Pemkot Batu dan Bank Jatim Perkuat Sinergi Tingkatkan Pelayanan Publik dan Pendapatan Daerah

Rabu 28-08-2024,21:10 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

BATU, MEMORANDUM.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu bersama Bank Jatim kembali memperkuat kerjasama dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan pendapatan daerah. 

BACA JUGA:Di Kota Batu, Bank Jatim Peduli UMKM dan Pendidikan

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perpanjangan sembilan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai bersama dengan Kepala Bank Jatim Cabang Kota Batu Sugi Astuti, dan 9 kepala OPD di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani Selasa 27 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Kukuhkan 72 Paskibraka

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyampaikan bahwa tujuan utama dari kerja sama ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menaikkan pendapatan daerah.

BACA JUGA:Diresmikan Presiden Joko Widodo, Bank Jatim Berikan Dukungan Pasar Induk Among Tani

“Kita berharap dengan adanya kerja sama ini, pelayanan kita kepada masyarakat bisa semakin meningkat. Terutama bagaimana kita meningkatkan PAD kita bisa lebih meningkat,” ujar Pj Aries melalui sambutannya.

Aries juga menekankan pentingnya pemantauan terhadap pelaksanaan PKS ini agar dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Kita berharap akan meningkatkan potensi yang kita miliki. Terutama bagaimana kita meningkatkan pelayanan kita bisa lebih meningkat. Kita berharap bukan hanya perjanjian tapi tidak lanjut yang butuh perjuangan yang cukup besar. Karena ada pad memberikan dampak yang positif. Sektor terhadap peningkatan kesejahteraan contohnya kemiskinan. Tujuan Kota Batu sebagai kota wisata bisa menjadi terwujud dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Pj Wali Kota.

BACA JUGA:Bangun Karakter Pegawai, Bank Jatim Kota Batu Gelar Jatim Improvement Meeting

Kerja sama yang terjalin dengan Bank Jatim ini meliputi berbagai bidang, antara lain digitalisasi pengelolaan penerimaan pajak daerah, retribusi pelayanan pasar, retribusi pelayanan kesehatan, retribusi parkir tepi jalan umum, retribusi persetujuan bangunan gedung, biaya jaminan bongkar reklame, retribusi pemakaian kekayaan daerah pada Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

BACA JUGA:Sinergi Bank Jatim, OJK dan Pemkot Batu Gelar 5 Ribu Vaksinasi

Sementara, Pimpinan Bank Jatim Cabang Kota Batu, Sugi Astuti menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan publik.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu Kunjungi Rumah Warga Pra- Sejahtera

 “Kegiatan perpanjangan ini adalah bagaimana kita bisa meningkatkan moto pelayanan, terkait dengan digitalisasi utamanya penghasilan pajak,” Katanya Melalui sambutannya.

Kategori :