Demokrat Jatim Siap Gerakkan Mesin Politik Menangkan Khofifah-Emil

Rabu 28-08-2024,16:14 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Mengawali pendaftaran Cagub Khofifah-Cawagub Emil Dardak, Partai Demokrat Jawa Timur siap menggerakkan mesin politik partai bergambar segitiga mercy. Kekuatan ini, digalang bersama 14 partai politik pendukung lainnya, untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil menuju gubernur-wakil gubernur dua periode.

"Demokrat Jatim siap mengerahkan mesin politik untuk menangkan Khofifah Emil. Setelah KPU Jatim menyatakan sah pencalonan Khofifah-Emil," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Reno di kantor DPD Demokrat Jatim, Jl Jemur Sari Surabaya, Rabu 28 Agustus 2024 usai mengantar Khofifah Emil mendaftar di kantor KPU.

Mesin politik partai akan diperkuat dengan relawan yang tersebar di seluruh Jawa Timur. 

BACA JUGA:Kader Partai Demokrat Jatim Dukung Menteri AHY Berantas Mafia Tanah

Menurut Reno, dengan apa yang sudah dilakukan saat menjadi Gubernur bdan wagub Jatim, saya yakin cinta masyarakat Jatim kepada Khofifah Emil menjadi modal kemenangan  Paslon ini," ungkap Reno. 

Bang Reno  panggilan akrab Reno Zulkarnaen ini  bersyukur akhirnya Khofifah Emil dinyatakan sah sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim pada Pilgub 2024. "Partai Demokrat Jatim mengucapkan syukur hari ini Khofifah dan Emil Dardak resmi dan dinyatakan sah oleh KPU sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim," ungkapnya. 

Reno menegaskan Partai Demokrat siap menggerakkan mesin bersama partai pendukung lainnya, untuk memenangkan pasangan Khofifah Emil pada Pilgub tahun ini, "Demokrat Jatim siap mengerahkan mesin politik untuk menangkan Khofifah Emil. 

BACA JUGA:Hadapi Tahun Politik, Demokrat Jatim Janji Beri Solusi Kerakyatan

Dengan apa yang sudah dilakukan saat menjadi gubernur dan wagub Jatim. “Saya yakin cinta masyarakat Jatim kepada Khofifah-Emil menjadi modal kemenangan  Paslon ini," ungkap Reno. 

Dalam pendaftaran ke KPU sejumlah pengurus Demokrat Jatim ikut mengantar Khofifah Emil diantaranya Sekretaris Reno Zulkarnaen, Bendahara dr Agung Mulyono , Dedy Irwansyah, Rasiyo dan sejumlah pengurus Demokrat Jatim lainnya. Tidak lupa ratusan  kader dengan mengendarai sepeda motor juga ikut mengantar Khofifah Emil ke KPU. 

Sementara itu, Emil Dardak menjelaskan bahwa dibawah kepemimpinan Khofifah  Jatim sukses menurunkan tingkat kemiskinan dan "Banyak yang bertanya apa saja yang dilakukan Khofifah Emil, saya katakan bahwa pertama pada saat kemiskinan Jawa Timur bisa mencapai angka tinggal dikit 9,73% dan kemiskinan ekstrem turun dari 4% menjadi 0 %," kata Emil.

BACA JUGA:Hadapi Tahun Politik, Demokrat Jatim Janji Beri Solusi Kerakyatan

Sementara Khofifah mohon doa untuk bisa menang pada Pilgub tahun ini, "Saya ingin mengajak kepada kita semua berprasangka baik bercita-cita baik-baik karena semakin hari akan lebih baik akan makin lama makin baik dan tentu doa kita semua pasangan khofifah-emil Insya Allah menang lagi " pungkasnya.(day)

Kategori :