Sound Menggelegar Meriahkan Pawai HUT ke-79 Kemerdekaan RI Desa Nyawangan

Minggu 25-08-2024,09:39 WIB
Reporter : Ahmad Rifai
Editor : Muhammad Ridho

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Masyarakat Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang antusias mengikuti pawai desa dalam rangka memperingati HUT ke - 79 Kemerdekaan RI, Sabtu 24 Agustus 2024.

Masing - masing rukun tangga (RT) menampilkan beragam seni dan kreasi  diiringi musik dengan sound sistem super power menggelegar.

BACA JUGA:Demi Kenyamanan Masyarakat Rayakan HUT Ke-79 RI, Kapolres Kediri Larang Penggunaan Sound Horeg

HUT RI ke -79 tahun 2024 mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju. Diikuti peserta sebanyak 39 RT dari 9 dusun, serta siswa siswi seluruh lembaga pendidikan Paud, TK maupun SD se wilayah Desa Nyawangan.

Start dimulai dari jalan Dusun Bakalan arah barat, finish di lapangan Desa Nyawangan.

Pantauan awak memorandum.co.id, nampak hadir di panggung kehormatan Camat Sendang Novi Cahyo P., Kepala Desa Nyawangan Yoko Dwi Mukarom SE, Ketua penggerak PKK, Ketua BPD,  perangkat desa, tim kesehatan Puskesmas Sendang, beserta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Kapolres Batu Larang Sound Horeg

BACA JUGA:Satlantas Polres Gresik Gunakan Sound Level Meter cek Kebisingan

Kades Yoko Dwi Mukarom memberikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia dan seluruh warganya yang berpartisipasi ikut mensukseskan kegiatan pawai desa peringatan HUT ke - 79 Republik Indonesia.

"Kami sangat senang dan bersyukur pawai desa tahun ini berjalan tertib, aman dan lancar tanpa ada halangan. Semua peserta maupun penonton sangat tertib sehingga tidak ada kendala satupun," ungkapnya.

Menurut Kades Yoko, selain bertujuan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke - 79, kegiatan ini sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan.

"Dan juga sekaligus untuk meningkatkan rasa nasionalisme bagi masyarakat agar lebih cinta tanah air Indonesia," terang Yoko.

BACA JUGA:Sound Horeg Makan Korban, Pemuda Lekok Tewas Terjatuh dari Truk

BACA JUGA:Polres Jember Tertibkan 5 Sound Horeg yang Mengganggu Jam Istirahat Jelang Sahur

Yoko berharap kekompakan dan kerukunan ini selalu dijaga. Sehingga dalam moment apapun ke depannya, warga Desa Nyawangan tetap rukun dan semakin kompak. 

Kategori :