Tim E-sport Jatim Sumbang Medali Pertama di Porwanas XIV Kalsel 2024

Kamis 22-08-2024,05:58 WIB
Reporter : Ahmad Syaiku
Editor : Muhammad Ridho

JATIM, MEMORANDUM.CO.ID - Kontingen Jawa Timur (Jatim) berhasil meraih medali pertama di Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) XIV Kalimantan Selatan 2024 yang berlangsung di Banjarmasin.

BACA JUGA:Tim E-sport Beregu Jatim Sumbang Medali Emas Porwanas 2022

BACA JUGA:Tim e-Sport PWI Jatim Siap Pertahankan Gelar Juara di Porwanas XIV Banjarmasin

Tim e-sport PES Jatim yang dipunggawai Jurnalis Memorandum, Faishal Danny dan Jurnalis Garuda Tv, Iwan Christiono ini harus puas membawa pulang medali perunggu setelah kalah 0-2 (0-2, 1-7) dari Jawa Barat pada semifinal.

"Kami kalah dan ingin meminta maaf. Kami pikir lawan bermain bagus hari ini. Saya mengucapkan selamat kepada mereka karena menang. Ke depannya, kami akan bermain lebih maksimal," ujar Faishal Danny, Rabu 21 Agustus 2024.

BACA JUGA:Final Tenis Meja Kapolda Jatim Cup 2023 Jadi Pertarungan Atlet Porwanas

Jatim mengawali perjuangan dengan gemilang setelah mengalahkan Lampung dengan skor 2-0 di laga pertama. Kemudian mengalahkan PWI Solo juga dengan skor yang sama. 

Pertandingan melawan PWI Solo sempat terhenti selama sekitar 40 menit karena masalah teknis dengan perangkat permainan. Di perempat final, Jatim menghadapi Sulawesi Tenggara dan berhasil menang 2-1.

BACA JUGA:Kontingen PWI Jatim Targetkan 2 Emas Cabor E-sport Porwanas

Pada babak semifinal, Jatim bertemu Jabar yang merupakan ulangan laga final dari Porwanas 2022 di Malang. Jika saat itu Jatim berhasil mengalahkan Jabar sekaligus merebut medali emas, kali ini Faishal Danny dan Iwan Christiono harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 2-0.

"Kami perlu melakukan lebih banyak analisis agar lebih baik dan bermain bagus. Semoga kami bisa kembali mempersembahkan medali emas bagi Jatim," tandas Faishal Danny.

Kategori :