Tasyakuran Kemerdekaan Bersama RT dan RW, Gus Ipul Titipkan Pesan Penting

Sabtu 17-08-2024,19:15 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Muhammad Ridho

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) merayakan tasyakuran kemerdekaan bersama RT dan RW se Kota Pasuruan. Acara tersebut dipusatkan  di Gedung Kesenian Darmoyudho Kota Pasuruan.

Kegiatan tasyakuran bersama RT dan RW ini digelar kali pertama. Kegiatan dilaksanakan untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-79 tahun dengan tema: Nusantara Baru Indonesia Maju.

Dalam sambutan, Gus Ipul menyampaikan bahwa bersama Mas Adi sejak awal dilantik berusaha sekuat tenaga yang ada dimaksimalkan di tengah- tengah keterbatasan anggaran dari Pemerintah Kota pasuruan.

"Dengan tekat seperti ini, kita mulai pembangunan Kota Pasuruan dengan kita harus maju, walaupun dengan keterbatasan. Mimpi kita tidak boleh mati. Semangat kita tidak boleh padam. Sebagaimana dulu Pahlawan memerdekakan bangsa Indonesia, mimpi kita harus tinggi mengejar Kota Surabaya dan kota Malang, khususnya tata kelola pemerintahan," ujarnya Gus Ipul, Sabtu 17 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Susur Tambak dengan Jalan Sehat, Mas Adi Launching Fish Edu Park

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP

Kemudian ia menambahkan sebagai contoh setelah tiga tahun pencegahan korupsi yang didampingi KPK, Kota Pasuruan nomer tiga tingkat Jawa Timur dan nomer 11 tingkat nasional.

"Alhamdulillah seperti ini kita coba kerja bersama-sama supaya tata kelolanya baik, sehingga anggarannya bisa diefisienkan dan diefektifkan," tambahnya.

Ia juga mengingatkan bagi warga dan ASN, bahwa hidup bersih itu penting. Tidak hanya untuk orang lain, tetapi juga untuk diri sendiri 

"Dengan hidup bersih, maka hidup lebih sehat, barokah datang, rejeki datang karena dengan bersih tamunya akan lebih banyak. Bersih itu nyaman. Dengan pikirannya nyaman, maka hatinya senang,," katanya.

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-79 RI, Wakapolres Pasuruan Hadiri Sarasehan Bersama Veteran

BACA JUGA:Kapolres Beri Motivasi Anggota Paskibraka Pasuruan Jelang Pengibaran Sang Merah Putih

Setelah bersih kemudian layanan kepada warga harus diperbaiki, maka dibangun mall pelayanan publik.

"Dengan adanya mall pelayanan publik masyarakat bisa ngurusi KTP,  BPJS Kesehatan, bayar pajak, bayar retribusi, memperpanjang STNK alhamdulillah layanan kita lebih mudah diakses oleh warga," tegasnya. 

Kemudian ia menambahkan bagaimana mengidentifikasi kemajuan ekonomi di Kota Pasuruan.

Kategori :