Sambut HUT Ke-79 RI, Polres Malang Salurkan Bantuan Rumah Ibadah, Pondok Pesantren, dan Panti Asuhan

Selasa 06-08-2024,15:50 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Fatkhul Aziz

MALANG, MEMORANDUM - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Kepolisian Resor (Polres) Malang, pada Selasa 6 Agustus 2024, memberikan bantuan pada rumah ibadah, pondok pesantren, dan panti asuhan di wilayah Kabupaten Malang. Penyerahan bantuan dilakukan  langsung oleh Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana di Mapolres Malang.

Dalam sambutannya, AKBP Putu Kholis, menyatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan hasil kerjasama antara keluarga besar Polres Malang, dengan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Malang. 

“Hal ini adalah wujud perhatian kita semua, untuk memberikan dan mengerjakan hal-hal yang memberikan manfaat, terutama bagi tempat ibadah, panti asuhan, dan pondok pesantren yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Malang,” ujar Putu Kholis.

Bantuan yang diterimakan Polres Malang pada 51 penerima, terdiri dari 32 masjid, 3 gereja, 2 pura, 6 panti asuhan, dan 8 pondok pesantren. Sumber dana bantuan berasal dari kontribusi kolektif berbagai komponen masyarakat.

BACA JUGA:Jumat Berkah: Tahanan Polres Malang Dapat Tambahan Makanan

Kapolres berharap, agar bantuan ini dapat bermanfaat dalam memakmurkan tempat ibadah, yang menjadi salah satu pondasi untuk menjaga keimanan dan ketakwaan masyarakat. 

“Semoga menjadi tempat yang lebih nyaman untuk menimba ilmu dan merawat anak-anak yang kurang beruntung, yang mungkin ditinggalkan oleh orang tua mereka sejak usia dini,” kata,Kholis.

Kholis juga menyampaikan, permohonan doa restu kepada masyarakat. Saat ini, Polres Malang tengah fokus untuk terus memperbaiki diri dengan mendengar aspirasi masyarakat agar bisa menjadi polisi yang sesuai dengan harapan warga Kabupaten Malang. 

“Kami juga memohon doa restu dari seluruh pihak agar dapat mengawal seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Malang 2024 dengan aman dan kondusif,” tambahnya.

BACA JUGA:Polres Malang Kembali Salurkan Bantuan UMKM

Bantuan ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian, tetapi juga sebagai langkah nyata Polres Malang dalam mempererat hubungan dengan masyarakat. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Malang.(kid)

Kategori :