Ambil Sumpah Panitia PTSL, Kantah Surabaya II Komitmen Beri Kepastian Hukum Kepemilikan Tanah

Kamis 01-08-2024,14:26 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Kantor Pertanahan Kota Surabaya II, Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jatim mengambil sumpah panitia PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap) Kelurahan Menur Pumpungan, Kecamatan Sukolilo sekaligus mengambil sumpah di aula kantor pertanahan, Kamis,1 Agustus 2024.

Pengambilan sumpah kali ini bukan yang pertama. Untuk sumpah pertama kali dilakukan di bulan Januari 2024. Sumpah ini kembali dilakukan karena ada penambahan target PTSL. 

Plt Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya II, Budi Hartanto, S.SiT., M.H mengatakan, prosesi ini menandai langkah maju dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan akses dan kepastian hukum dalam kepemilikan tanah di Kota Surabaya.

"Dengan terbentuknya panitia PTSL yang baru, diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat dari program ini, yang bertujuan untuk memberikan sertifikat tanah secara lengkap dan akurat kepada masyarakat," ujar Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Blitar ini. 

BACA JUGA:Konsisten Monitoring Jajaran, Plt Kantah Surabaya II Ajak Masyarakat Maksimalkan Layanan 7 Prioritas Utama

Budi juga menekankan pentingnya peran panitia PTSL dalam memastikan bahwa setiap proses pendaftaran tanah berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. 

"Kami berharap agar Panitia PTSL yang baru dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan integritas untuk mencapai hasil yang maksimal," harap Budi. 

Dengan pengambilan sumpah ini, Kantor Pertanahan Kota Surabaya II semakin memperkuat komitmennya untuk mendukung pengelolaan tanah yang transparan dan efektif. 

"Semoga dengan adanya panitia PTSL yang baru, kita dapat bersama-sama menciptakan sistem pertanahan yang lebih baik, adil, dan akuntabel, serta mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat Surabaya," pungkas Budi. 

Untuk diketahui, acara ini dihadiri oleh pejabat fungsional, pejabat struktural, staf kantor serta rohaniawan yang antusias menyaksikan proses pelantikan. (mik)

Kategori :