Rekom Turun, PDIP Resmi Usung Eri-Armuji untuk Pilwali Surabaya

Selasa 30-07-2024,13:42 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Sah! DPP PDI Perjuangan (PDI-P) akhirnya memberikan surat rekomendasi kepada pasangan calon (paslon) Eri Cahyadi dan Armuji untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2024.

Keputusan tersebut disampaikan langsung ke pasangan petahana itu di Aula Megawati Soekarnoputri, Kantor DPD PDI-P Jatim, Selasa, 30 Juli 2024.

"Rekomendasi ini atas mandat Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Sekjen Hasto yang menandatangani. Penyerahan surat rekom dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Jatim yang diwakili oleh Mas Kanang Sulistiyono," terang Ketua DPC PDI-P Surabaya Adi Sutarwijono.

Adi menjelaskan bahwa Eri dan Armuji merupakan satu-satunya pasangan calon yang diusulkan oleh PDI-P Surabaya kepada DPP PDI-P. Keduanya telah mendaftar ke kantor pada 2 Mei 2024 sebagai paslon.

BACA JUGA:PDIP Serahkan Rekom 7 Cakada/Cawakada Jatim

"Kami, seluruh jajaran PDI Perjuangan Kota Surabaya hingga ke tingkat anak ranting, tegak lurus dan all out untuk memenangkan Eri-Armuji. Kami mengikuti arahan dan keputusan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri," serunya.

Sementara itu, seusai menerima surat rekomendasi, Eri Cahyadi mengaku bersyukur kembali diduetkan bersama Armuji. Hal ini selaras dengan keinginannya untuk dapat maju di periode kedua bersama mantan ketua DPRD Surabaya itu.

"Dari awal kan kami satu paket. Pasangan Eri dan Armuji," tandasnya.

Sedangkan Armuji memastikan bahwa pihaknya akan menjalin silaturahmi dengan partai lain. Termasuk berkoalisi dalam pemenangan pilwali mendatang.

BACA JUGA:Siap Kawal Eri-Armuji, Kader Banteng Surabaya Ikuti Pelatihan Pemenangan Pilkada Tingkat Nasional

"Ya tetap kita jalin silaturahmi bersama parpol lainnya yang mendukung kami," ujar Armuji.

Seperti diketahui, selain PDI-P, Eri-Armuji lebih dulu mendapat rekomendasi dari beberapa partai lain. Yakni, PKB dan PPP. Artinya, pasangan petahana ini mendapat dukungan total 18 kursi dari DPRD Surabaya.

Sementara untuk Eri Cahyadi sendiri, sudah mendapat surat tugas dari Golkar, Demokrat (Eri-Armuji), PAN, PSI dan surat tugas yang terakhir dari PKS.(bin)

Kategori :