Puluhan Tahanan Polsek Simokerto Khataman Al-Quran, Kapolsek Beri Kejutan Istimewa Ini

Rabu 10-07-2024,06:01 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM - Menjadi tahanan bukan berarti tidak bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk. Buktinya, para tahanan di Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya mampu menghatamkan Al-Quran di balik jeruji besi. 

Sebagai penghargaan atas prestasi mereka, Kapolsek Simokerto memberikan kejutan istimewa berupa nasi ayam fried chicken.

Suasana khusyuk menyelimuti Mapolsek Simokerto saat puluhan tahanan melantunkan ayat suci Al-Quran dengan merdu. 

Rasa haru dan bahagia terpancar dari wajah mereka setelah berhasil menghatamkan kitab suci umat Islam tersebut.

BACA JUGA:Polsek Simokerto dan Bonek Bantu Remaja Disabilitas Motor Roda Tiga dan Modal Usaha

BACA JUGA:Kapolsek Simokerto Tebarkan Kebaikan, Bagikan Ratusan Nasi Kotak Gratis ke Masyarakat

Sebagai bentuk apresiasi, pada Selasa 9 Juli 2024. Kapolsek Simokerto, Kompol Muhammad Irfan, memberikan hadiah Al-Quran baru dan nasi ayam fried chicken kepada para tahanan.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan kami semakin istiqomah dalam beribadah.Selama di sini, kami rutin melaksanakan sholat berjamaah, yasinan, dan mendapatkan siraman rohani setiap minggu," ujar salah satu tahanan Polsek Simokerto

Kompol Irfan berharap pemberian reward ini dapat memotivasi tahanan lain untuk memperdalam ilmu agama.

"Kami mengapresiasi mereka yang mau belajar untuk berubah. Makanan ini tidak seberapa nilainya, namun hal ini menjadi titik tolak mereka nantinya," ujarnya.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Bagikan 200 Nasi Kotak ke Masyarakat Usai Sukses Tangkap Pelaku Curanmor

BACA JUGA:Operasi Kejahatan Malam, Polsek Simokerto Amankan Pemuda Bawa Sajam dan Pil Koplo

Alumnus Akpol tahun 2010 ini juga berpesan kepada para tahanan agar mereka merenungi perbuatannya dan bertobat selama berada di tahanan Polsek Simokerto.

"Tidak ada kata terlambat untuk bertobat. Setiap manusia yang lahir di dunia ini tidak ada yang sempurna. Semoga ke depan kita menjadi manusia yang lebih baik," pesan pria kelahiran Makassar itu.

Inisiatif Kompol Irfan ini patut diapresiasi. Memberikan reward kepada para tahanan yang menghatamkan Al-Quran bukan hanya sebagai bentuk penghargaan, tetapi juga sebagai motivasi untuk mereka agar lebih dekat dengan Allah SWT dan menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan.

Kategori :