Dinas Pendidikan Tulungagung Lepas Atlet O2SN dan FLS2N untuk Kejuaraan Tingkat Provinsi

Selasa 09-07-2024,12:09 WIB
Reporter : Biro Tulungagung
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung menggelar apel pelepasan atlet tingkat SD dan SMP untuk mengikuti Olimpiade Sains Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), pada Selasa 9 Juli 2024.

Pelepasan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, Rahadi Puspita Bintara di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung.

Usai memberikan sambutan serta pesan kepada atlet yang diberangkatkan dan guru pendampingnya, Pipit sapaan akrab Rahadi Puspita Bintara mengajak peserta apel untuk menyemangati diri sendiri dengan meneriakkan yel, "Sukses Dimulai dari Saya".

Pipit mengatakan, yel yel ini diteriakkan secara bersamaan, guna membangkitkan semangat agar lebih siap menghadapi kompetisi yang akan dijalani.

BACA JUGA:Musim PPDB, Ratusan Wali Murid Mengantre di Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung

"Iya itu untuk membangkitkan semangat peserta, tidak hanya sukses tapi juga sehat juga berasal dari saya, juga hal - hal baik lainnya," terangnya.

Pipit menjelaskan, tahun ini pihaknya memberangkatkan 25 atlet tingkat SMP dan 23 atlet tingkat SD.

Atlet tingkat SMP ini terdiri dari 15 atlet FLS2N dan 10 atlet O2SN. Sedangkan atlet tingkat SD terdiri dari 8 atlet FLS2N dan 15 atlet O2SN.

"Kalau pelaksanaannya ada yang dua hari, ada yang sampai empat hari, tergantung cabang olahraganya (Cabornya). Untuk O2SN nya ada Cabor atletik, pencak silat, karate, renang, bulutangkis. Untuk FLS2N ada cabor menyanyi solo, seni tari, musik tradisi, pantomim, gambar ilustrasi dan ansambel campuran," jelasnya.

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Tulungagung Pecahkan Rekor Muri Bidang Matematika Jenjang SD

Pipit mengungkapkan, cabang olahraga renang dan tari menjadi dua cabang unggulan yang bisa diharapkan memperoleh prestasi dalam event kali ini.

Namun pihaknya mengakui, dengan semangat peserta yang ditunjukkan dalam persiapan maupun pemberangkatan kali ini, bukan tidak mungkin lebih banyak lagi atlet Tulungagung yang bisa membawa pulang prestasi.

"Renang dan tari memang jadi andalan karena event sebelumnya kita bisa meraih medali. Tapi kami yakin, dengan semangat yang ada, lebih banyak prestasi yang akan bisa diraih," urainya.

Pipit berpesan kepada atlet dan guru pendamping yang berangkat agar membawa nama baik Kabupaten Tulungagung. Mengingat selama dua sampai empat hari ke depan, mereka akan menjadi duta yang mewakili Kabupaten Tulungagung.

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Tulungagung Gelar Workshop Pembelajaran Inklusif Bagi Siswa Penyandang Disabilitas

Kategori :