108 Peserta Ramaikan Turnamen Catur Minak Koncar Cup Perum Biting Desa Kutorenon

Senin 08-07-2024,22:20 WIB
Reporter : Biro Lumajang
Editor : Ferry Ardi Setiawan

LUMAJANG, MEMORANDUM - Kepala Desa Kutorenon Faisal Rizal dengan penuh semangat membuka turnamen catur "Minak Koncar Cup " yang berlangsung di Gedung Serbaguna Perum Biting, Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang. Turnamen tersebut tidak hanya diikuti oleh pecatur lokal dari Lumajang, tetapi juga menarik banyak peserta dari luar kota.

BACA JUGA:Pria Tenggumung Sabetkan Samurai ke Tetangga 

Total 108 pecatur ambil bagian dalam turnamen ini, dengan dominasi 85 pecatur berasal dari Lumajang, serta 17 pecatur dari Jember dan 6 pecatur dari Probolinggo. Meskipun beberapa pecatur dari Situbondo dan Bondowoso harus mengundurkan diri karena adanya turnamen serupa di wilayah mereka pada waktu yang bersamaan.

BACA JUGA:Rela Naik Turun Bukit, Pantarlih Coklit di Ladang 

"Turnamen catur "Minak Koncar Cup " ini sungguh membanggakan, menunjukkan dedikasi tinggi panitia dalam mengelola acara ini dengan profesionalisme yang maksimal," ujar Faisal, Senin 8 Juli 2024.

BACA JUGA:Enam Kades di Sugio Lamongan Diperiksa Inspektorat, Ada Apa? 

Faisal juga menekankan bahwa keberhasilan besar turnamen ini tak lepas dari upaya penyebaran informasi yang baik oleh panitia kepada Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) di berbagai kota sekitar Lumajang.

BACA JUGA:Sidang Dugaan Korupsi Pemotongan Dana Insentif ASN BPPD Sidoarjo, Oknum Jaksa Terima Rp 400 Juta 

Selain melalui media offline seperti surat edaran dan banner, panitia juga menjalin kerja sama dengan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Desa Kutorenon untuk menjangkau lebih banyak pecinta catur melalui platform media online seperti website, WhatsApp, dan Facebook.

BACA JUGA:Pengangguran di Ngawi Capai 11 Ribu, DPPTK Gelar Job Fair 2024 

"Kerja sama dengan KIM Desa Kutorenon dalam penyebarluasan informasi turnamen ini sangat berarti, memperluas jangkauan dan menciptakan buzz yang besar di komunitas catur," katanya.

BACA JUGA:Monyet Liar Kembali Teror Warga Pasuruan 

Faisal berharap klub catur "Minak Koncar" Perum Biting sebagai penyelenggara dapat terus berkembang dan menjadi pusat kegiatan yang memasyarakatkan olahraga catur di Lumajang.

BACA JUGA:Lebarkan Sayap Ekonomi Kreatif, 250 Perusahaan Percetakan Bertaraf Internasional Ramaikan SPE 2024 

“Dengan ini, diharapkan akan mendorong generasi muda untuk lebih aktif dalam mengembangkan kualitas dan prestasi dalam dunia catur,” harapnya. (*)

Kategori :