Kapolsek Padangan Pimpin Pengamanan dan Sterilisasi Gereja Dalam Rangka Pelaksanaan Ibadah Kenaikan Isa Almasi

Kapolsek Padangan Pimpin Pengamanan dan Sterilisasi Gereja Dalam Rangka Pelaksanaan Ibadah Kenaikan Isa Almasi

Kapolsek Padangan Pimpin Pengamanan Dan Sterilisasi Gereja Dalam Rangka Pelaksanaan Ibadah Kenaikan Isa Almasih--

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Guna menciptakan kamtibmas yang kondusif, Polsek Padangan Polres Bojonegoro melaksanakan Pengamanan dan kegiatan Sterilisasi Gereja dalam rangka pelaksanaan Ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih Tahun 2024 di Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Padangan Kompol Hufron Nurrochim. SH. MM di dampingi Panit Reskrim dan Anggota Polsek Padangan . Adapun Gereja yang dilaksanakan pengamanan dan sterilisasi adalah Gereja Pantekosta Di Indonesia Petra turut Desa Padangan Kecamatan  Padangan Kabupaten Bojongoro. Ibadah peringatan kenaikan Isa Almasih tersebut di ikuti kurang lebih 30 jemaat dan di pimpin oleh Pendeta Susi Yuwono . 

BACA JUGA:Polsek Padangan Amankan Nobar Masyarakat Semifinal Piala Asia U23

BACA JUGA:Polisi Sahabat Anak, Polsek Padangan Terima Kunjungan Siswa TK Muslimat Nurul Ummah

Kapolsek Padangan Kompol Hufron Nirrochim. SH. MM mengatakan bahwa kegiatan Sterilisasi dilaksanakan sebelum Ibadah di mulai dengan melakukan penyisiran baik di dalam maupun di luar gereja dan melakukan pemeriksaan barang bawaan jemaat yang hadir untuk memastikan semuanya dalam kondisi aman . Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani yang akan melaksanakan Ibadah peringatan Kenaikan Isa Almaaih 

Kapolsek menambahkan bahwa dalam Kegiatan pengamanan dan sterilisasi tersebut juga melibatkan anggota gabungan baik dari TNI , Satpol PP maupun Keamanan Gereja, guna meningkatkan sinergitas dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif pada Ibadah umat kristiani.

BACA JUGA:Polsek Padangan Laksanakan Pam Giat Pengajian Haul Mursyid Thoriqoh Arobayyaniyah

" Selama kegiatan sterilisasi berlangsung tidak diketemukan adanya barang - barang mencurigakan yang dapat menggangu pelaksanaan ibadah. Mudah - mudahan dari awal hingga kegiatan ibadah ini usai berjalan dengan aman dan kondusif," Pungkas Kapolsek .

Sumber: