Polres Situbondo Patroli Perairan Jelang Pelaksanaan WWF ke 10 di Bali

Polres Situbondo Patroli Perairan Jelang Pelaksanaan WWF ke 10 di Bali

Polres Situbondo Patroli Perairan Jelang Pelaksanaan WWF ke 10 di Bali--

SITUBONDO, MEMORANDUM - World Water Forum ke 10 tahun 2024 akan dilaksanakan dari tanggal 17 - 26 Mei 2024 di Bali yang akan diikuti oleh ratusan Negara.

Mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan World Water Forum, Polres Situbondo, Polda Jatim meningkatkan patroli perairan diwilayah perbatasan Situbondo, Banyuwangi dan Bali. 

BACA JUGA:Sukseskan WWF di Bali, Polres Jember Tingkatkan Pengawasan Perairan

Kasatpolairud Polres Situbondo AKP Gede Sukarmadiyasa mengatakan, Polres Situbondo wilayahnya merupakan jalur Pantura menuju Bali juga memiliki perairan laut yang berbatasan dengan Banyuwangi dan Bali sehingga ikut mendukung kelancaran World Water Forum dengan melaksanakan patroli khususnya di perairan maupun di pelabuhan pelabuhan tradisional atau pelabuhan rakyat. 

"Patroli perairan dilaksanakan di wilayah perairan Jangkar sampai perairan Perbatasan Situbondo - Banyuwangi guna mengawasi perlintasan kapal dan juga melaksanakan Binmas perairan kepada nelayan lokal untuk sementara tidak menangkap ikan di perairan wilayah pulau Bali dan bisa mencari sasaran selain diperairan  pulau Bali serta dengan menggunakan alat penangkalan ikan yang ramah lingkungan guna menciptakan situasi yang kondusif menjelang WWF ke 10 tahun 2024 yang dilaksanakan di Bali" terang AKP Gede. 

BACA JUGA:Polres Situbondo Ungkap Penggelapan Paket Kosmetik

Lebih lanjut, Kasatpolairud AKP Gede Sukarmadiyasa menyebut Patroli perairan hari ini dipimpin Kanit Patroli Satpolairud Bripka Farhan Hariz dengan menggunakan Kapal Polisi dan 3 ABK diperairan Situbondo sampai perbatasan Banyuwangi dengan tujuan menciptakan situasi aman terkendali di wilayah perairan dan pesisir guna mendukung menjelang Operasi Puri Agung 2024. 

"Semoga menjelang sampai pasca pelaksanaan WWF ke 10 situasi aman terkendali dan tidak ada gangguan kriminalitas sehingga event internasional tersebut dapat berjalan dengan lancar" pungkas AKP Gede. (hms/day)

Sumber: