Gol Penalti Pemain Getafe, Bawa Guinea Unggul 1-0 Atas Indonesia

Gol Penalti Pemain Getafe, Bawa Guinea Unggul 1-0 Atas Indonesia

Istimewa--

PARIS, MEMORANDUM - Timnas Indonesia U-23 akan melawan Guinea U-23 pada play-off Olimpiade Paris 2024, Kamis 9 Mei 2024 pukul 20:00 WIB. Diawal pertandingan Guinea bermain lebih menyerang dan banyak mendapatkan peluang

Guinea mendapatkan peluang pertama pada menit ke-3 melalui tendangan keras Aguibou Canara. Menerima umpan dari Facinet Conte tendangan kaki kanannya masih tipis diatas kiri gawang yang dijaga Ernando Ari. 

BACA JUGA:Profil Negara Guinea : Agama Mayoritas, Jumlah Penduduk hingga Negara Penghasil Bauksit Terbesar di Dunia

Indonesia mendapatkan peluang berbahaya pada menit ke-14. Berawal dari skema tendangan bebas, Nathan memberikan umpan ke Witan yang berada diposisi kosong. Selanjutnya Witan memberikan umpan mendatar yang masih mampu dibuang bek Guinea. 

Shot on target pertama didapatkan Indonesia menit ke-18. Berawal umpan terobosan Marselino ke Pratama Arhan, Arhan melakukan tusukan dan melewati satu oemain. Mendapatkan ruang tembak, Arhan melesahkan tendangan kaki kanan yang masih bisa ditangkap penjaga gawang. 

BACA JUGA:Berebut Tiket Olimpiade! Garuda Muda vs Gajah Nasional, Siapa yang Akan Mencetak Sejarah Kembali

Menit ke-28 Ilaix Moriba berhasil membuat Guinea unggul 1-0 atas Indonesia melalui titik putih. Pemain asal Getafe ini berhasil menaklukkan Ernando Ari yang bergerak salah ke arah kanan gawang. 

Guinea hampir saja memperbesar keunggulan melalui eksekusi tendangan bebas Ousmane menit ke-34. Sayang tendangan masih tipis di sisi kanan gawang. 

Menit ke-41 Marselino gagal memanfaatkan umpan dari Witan Sulaeman. Tendangannya masih belum menemui sasaran. 

BACA JUGA:Indonesia Peringkat Keempat Piala Asia U-23, Pj Gubernur Bangga Semangat Juang Skuat Garuda Muda

Algassime Bah hampir saja menggandakan keunggulan Guinea menit ke-45+5. Berhasil merebut bola dari Nathan, Algassime yang tinggal berhadapan dengan Ernando gagal melesahkan bola ke gawang. Tendangannya berhasil diantisipasi Ernando. 

Hingga waktu babak pertama usai Guinea unggul tipis 1-9 atas Indonesia. (rid)

Sumber: