Imigrasi Manado Mengikuti Kegiatan Operasi Gabungan TIMPORA Provinsi Sulut

Imigrasi Manado Mengikuti Kegiatan Operasi Gabungan TIMPORA Provinsi Sulut

Operasi gabungan TIMPORA Provinsi Sulut--

MINAHASA SELATAN, MEMORANDUM - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado mengikuti Kegiatan Operasi Gabungan (Osgab) Provinsi Sulut bersama Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) Provinsi Sulut di Kabupaten Minahasa Selatan yang digagas oleh Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut.

Osgab Pengawasan Orang Asing ini dilaksanakan di pada beberapa titik yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan yakni perusahaan di Kabupaten Minahasa Selatan yaitu PT Jobubu Jarum Minahasa TBK, PLTU MDT (PT Mega Daya Tangguh), PT Korea Energy Indonesia dan PT Ming Yuan Indonesia.

Operasi gabungan ini bertujuan untuk mengawasi dan memastikan bahwa para pekerja asing yang bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut memenuhi segala ketentuan keimigrasian yang berlaku.

BACA JUGA:Cegah Pelanggaran Keimigrasian, Imigrasi Manado Geber Operasi Jagratara

BACA JUGA:Kantor Imigrasi Manado Studi Tiru ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam

Dalam kegiatan ini, Kanwil Kemenkumham Sulut melibatkan 13 instansi terkait yaitu Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Utara, Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Kasdam XIll / Merdeka, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Danlantamal Lantamal VIll Manado, Lanud Sam Ratulangi, Badan Narkotika Nasional Sulawesi Utara, Badan Intelijen Strategis Sulawesi Utara, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Utara, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Rumah Detensi lmigrasi Manado dan Kantor Imigrasi Kelas Il TPI Bitung.

Pada pemeriksaan TIMPORA (Tim Pengawasan Orang Asing) yang dipimpin oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Arthur Lucky Mawikere ini tidak ditemukan adanya pelanggaran keimigrasian.

BACA JUGA:Imigrasi Manado Melayani Kegiatan Eazy Passport di Tridharma Kwan Seng Ta Tie Kota Manado

Kepala Kantor Imigrasi Manado, Made Nur Hepi Juniartha melalui Kepala Sub Seksi Penindakan Keimigrasian, Iman C. Kumontoy, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut, terlebih lagi kegiatan yang dilaksanakan berada di titik wilayah kerja Kantor Imigrasi Manado

"Imigrasi Manado sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Divisi Keimigrasian terlebih lagi lokasi kegiatan ini dilakukan di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Manado, dengan adanya kegiatan ini semoga menjadi efek cegah tidak terjadinya pelanggaran Keimigrasian dan dapat meningkatkan kemanan serta ketertiban diwilayah Kabupaten Minahasa Selatan" ujar Iman

Sumber: