Mendapat Dukungan Masyarakat Arus Bawah, Mbah Lurah Pucung Siap Emban Amanah

Mendapat Dukungan Masyarakat Arus Bawah, Mbah Lurah Pucung Siap Emban Amanah

H Imam Sopingi alias Mbah Lurah Pucung.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Dukungan kepada Kepala Desa Pucung Lor, Kecamatan Ngantru, H Imam Sopingi atau Mbah Lurah Pucung dari masyarakat bawah terus mengalir. 

Itu setelah dirinya resmi mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati di kantor DPC PDI Perjuangan Tulungagung. Saat ditemui Selasa, 7 Mei 2024, H Imam Sopingi dengan senyum dan santai, terlihat ramah tanpa beban.

BACA JUGA:Jumat Tak Lagi Dipilih KPK untuk Tetapkan Tersangka, Gus Mudlor Buktinya 

Hal tersebut menandakan jika dia sangat siap berkompetisi, menjadi calon bupati Tulungagung dalam Pilkada 2024 yang tak lama lagi akan digelar.

"Alhamdulillah beberapa hari yang lalu saya resmi mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Tulungagung, sekaligus  mendapat dukungan dari para relawan dari berbagai wilayah di kecamatan se-Kabupaten Tulungagung," ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Resmi Jadi Tahanan KPK

Mbah Pucung menyebut setidaknya ada kurang lebih 300 relawan yang ikut bergabung saat pengembalian formulir di Sekretariat DPC PDI Perjuangan.

BACA JUGA:Hadiri Pemeriksaan KPK, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Belum Nonaktif

"Di antaranya pengurus anak cabang (PAC), tokoh masyarakat, dan relawan dari masing - masing wilayah di setiap kecamatan ikut serta mengantarkan saya untuk mengembalikan formulir pendaftaran," terangnya.

Pada pilkada tahun ini, H Imam Sopingi mengaku siap menjadi calon bupati maupun calon wakil bupati apabila mendapat rekomendasi dari partai. Namun apabila tidak mendapat rekom, dirinya juga siap dan menerima hasil keputusan dari DPP PDI Perjuangan.

BACA JUGA:Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Konfirmasi Bakal Hadiri Pemeriksaan KPK Hari Ini

"Alhamdulillah dalam pencalonan saya menjadi cabup, secara resmi saya mendapat dukungan dari seluruh PAC PDI Perjuangan di Tulungagung. Dari 19 kecamatan, semua PAC telah resmi memberikan dukungan dan menandatangani berita acara usulan ke DPC PDI Perjuangan," paparnya.

BACA JUGA:Keluarga Ponpes Sidogiri Terlibat Kecelakaan KA di Rejoso, 4 Meninggal Dunia

Selain itu, Mbah Pucung menambahkan, ada 180 tokoh masyarakat yang semuanya dari para kepala desa menyatakan dukungan kepada pencalonan dirinya.

Sumber: