Kawal Program Pipanisasi, Babinsa Jokarto Dorong Ketersediaan Air untuk Tingkatkan Produksi Pertanian

Kawal Program Pipanisasi, Babinsa Jokarto Dorong Ketersediaan Air untuk Tingkatkan Produksi Pertanian

Babinsa Jokarto Koramil 0821/10 Tempeh Serda Agus Efendi melakukan pendampingan progam pipanisasi.-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Sebagai upaya meningkatkan produktivitas hasil pertanian, Babinsa Jokarto Koramil 0821/10 Tempeh Serda Agus Efendi melaksanakan kegiatan pendampingan program pipanisasi di lahan sawah Poktan Sumber Takir di Desa Jokarto, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Selasa, 7 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Agus menjelaskan bahwa upaya meningkatkan ketersediaan air, merupakan langkah kunci mendukung petani dalam meningkatkan produksi pertanian di wilayah binaan.

BACA JUGA:2 Kecamatan di Madiun Diproyeksikan Jadi Zona Industri

Lanjutnya, dengan memberikan dukungan dan bimbingan, diharapkan dapat meningkatkan lahan pertanian secara optimal dalam meningkatkan hasil produksi pertanian terutama bagi petani di Desa Jokarto.

"Melalui program pipanisasi ini, kami berupaya untuk memastikan bahwa petani dapat mengoptimalkan penggunaan sumber daya air yang ada, sehingga dapat meningkatkan hasil panen mereka serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan ketahanan pangan di desa ini." ujarnya.

BACA JUGA:Bupati dan Wakil Bupati Aktif Berebut Mendaftar Bacakada di DPD NasDem Lamongan

Selain itu, dirinya mengungkapkan bahwa dukungan dan kerja sama antara semua pihak terkait lainnya menjadi kunci kesuksesan dalam implementasi program pipanisasi di sektor pertanian.

BACA JUGA:Didesak Masyarakat Maju Calon Bupati Blitar, Rahmat Santoso Tunggu Restu Ketum PAN

"Dengan semangat gotong-royong dan komitmen yang kuat, diharapkan pembangunan pertanian di wilayah dapat terus berjalan menuju arah yang lebih baik, serta memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat petani dan ketahanan pangan nasional," pungkasnya. (*)

Sumber: