Usai PDI-P, Eri-Armuji Daftar Paslon Pilwali Surabaya ke PKB

Usai PDI-P, Eri-Armuji Daftar Paslon Pilwali Surabaya ke PKB

Momen Eri-Armuji menyerahkan formulir pendaftaran paslon pilwali ke PKB Surabaya.-Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Pasangan petahana Eri Cahyadi-Armuji resmi mendaftarkan diri sebagai paslon Pilwali Surabaya ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surabaya, Minggu, 5 Mei 2024.

PKB merupakan partai kedua yang dilamar Eri-Armuji setelah PDI Perjuangan (PDI-P). Keduanya juga berencana mendaftar ke parpol yang lain. Upaya ini sebagai wujud menggalang dukungan pada kontestasi pilwali mendatang.

“Hari ini saya diberikan kesempatan untuk daftar langsung kepada PKB. Jadi ketika ada pendaftaran sebagai syarat dari partai untuk pencalonan wali kota Surabaya, maka saya InsyaAllah akan datang ke sana. Saya ingin membangun Surabaya ini dengan kekuatan kebersamaan dan dengan kekuatan persaudaraan,” kata Eri usai menyerahkan formulir pendaftaran.

Pada kesempatan tersebut Eri mengaku memiliki visi-misi yang sama dengan PKB. Misalnya, merealisasikan gagasan PKB soal pemberian insentif kepada marbot musala dan penjaga rumah ibadah.

BACA JUGA:Siap Maju Pilkada Surabaya, Eri-Armuji Ambil Formulir Pendaftaran Cawali ke Demokrat

Selain itu, Eri juga telah memupuk persaudaraan dengan pengurus maupun kader PKB. Sehingga dirinya berharap mendapat dukungan PKB untuk bersama-sama memajukan Kota Pahlawan pada periode selanjutnya.

“Kami mendaftar di sini sebagai cawali untuk  meneruskan perjuangan yang sudah kita lakukan bersama, dan meneruskan memberi kebaikan untuk umat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf merespons positif kemauan Eri-Armuji. Nantinya, formulir tersebut akan diteruskan ke dewan pimpinan pusat (DPP). Soal pengusungan, ketua umum yang akan merekomendasikan.

“Setelah daftar di sini, nama Pak Eri dan Pak Armuji akan kita buatkan surat pengantar ke DPP untuk minta surat rekom,” kata Musyafak.

BACA JUGA:Eri-Armuji Daftar ke Pelbagai Partai, Pengamat: Faktor Ketidakpastian Rekom PDI-P

Total sudah ada 6 paslon yang mendaftar ke PKB untuk Pilkada Surabaya 2024. Namun 5 paslon mendaftar online via website DPP. Sedang yang datang langsung ke desk PKB Surabaya hanya Eri-Armuji.

Musyafak lantas memastikan bahwa yang akan dibuatkan surat pengantar hanya Eri-Armuji. Sebab mendaftar secara langsung. Sedang paslon lain menjadi domain DPP.

“Yang dibuatkan surat pengantar adalah mereka yang datang kemari. Kita tidak akan membuatkan surat pengantar yang daftar melalui online, hanya yang melalui desk pilkada kita,” tegasnya.

Soal sosok Eri-Armuji, pihaknya menilai keduanya masih sangat layak untuk dicalonkan kembali. Menurutnya, telah banyak perubahan dan kebaikan berkat kerja keras Eri-Armuji.

Sumber: