Siap Maju Pilkada Surabaya, Eri-Armuji Ambil Formulir Pendaftaran Cawali ke Demokrat

Siap Maju Pilkada Surabaya, Eri-Armuji Ambil Formulir Pendaftaran Cawali ke Demokrat

Eri-Armuji tampak solid bersama pengurus Demokrat Surabaya.-Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Ada yang menarik usai Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji halalbihalal di DPC Partai Demokrat Surabaya, Sabtu malam, 4 Mei 2024. Keduanya pulang sambil mengantongi formulir pendaftaran paslon cawali-cawawali.

Eri-Armuji memang sudah merencanakan upaya tersebut. Kedua pasangan petahana ini ingin mendaftar ke semua parpol. Tidak hanya melalui pintu PDI Perjuangan Surabaya saja.

“Kami akan membangun kerja sama besar dengan seluruh kekuatan parpol, karena berulang kali saya tegaskan bahwa Surabaya dibangun berkat jasa semua pihak, bukan one man show. Inilah prinsip gotong royong," kata Eri Cahyadi, Minggu, 5 Mei 2024.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari menyambut positif niat Eri-Armuji mendaftar sebagai paslon pada Pilkada Surabaya 2024.

BACA JUGA:Eri-Armuji Daftar ke Pelbagai Partai, Pengamat: Faktor Ketidakpastian Rekom PDI-P

Menurut Lucy, pasangan Er-Ji sangat serasi. Keduanya sosok yang peduli kepada masyarakat. Juga telah berhasil mengawal pembangunan yang lebih baik di Kota Pahlawan.

“Eri-Armuji sudah berhasil meningkatkan kenyamanan kota melalui penghijauan dan transportasi umum yang semakin nyaman. Udara Kota Surabaya juga terbersih dibandingkan kota besar lainnya. Bahkan Eri berhasil menjadikan Surabaya sebagai kota layak anak," katanya.

Anggota Komisi IX DPR RI ini menilai, Er-Ji juga merupakan sosok egaliter yang syarat prestasi. Di bawah kepemimpinan keduanya, Surabaya berhasil menurunkan prevalensi stunting.

Saat ini prevalensi stunting di Surabaya hanya 1,6 persen. Capaian ini dianggap Lucy yang terbaik se-Indonesia.

BACA JUGA:PDI-P Bukan Satu-satunya, Eri-Armuji Berencana Daftar Paslon Pilkada ke Parpol Lain

Sedang di bidang infrastruktur, tambah Lucy, mereka juga berhasil membangun jalan, saluran air, dan rumah pompa.

"Surabaya juga sudah bebas dari buang air besar sembarangan (BABS) sejak tahun 2023, termasuk intens memperbaiki rumah tidak layak huni," ungkap Ning Surabaya tahun 1986 ini.

Mencermati prestasi dan penghargaan yang diperoleh Er-Ji, Lucy lantas menyebut sangat layak maju Pilkada Surabaya dan melanjutkan satu periode lagi menjadi wali kota dan wakil wali. "Semua itu demi keberlanjutan pembangunan Surabaya," ucap Lucy.

Meski demikian, Lucy mengingatkan, keputusan akhir cawali-cawawali yang akan diusung Partai Demokrat tergantung dari hasil survei. Sosok yang elektabilitasnya paling tinggi, maka sosok itulah yang akan diusung.

Sumber: