Nasdem Siap Gabung Koalisi Golkar - PKB di Pilkada Madiun Usung Mas Hari

Nasdem Siap Gabung Koalisi Golkar - PKB di Pilkada Madiun Usung Mas Hari

Ketua DPC Nasdem Kabupaten Madiun Taufan Devianto dan Hari Wuryanto saat dikonfirmasi media disela pengambilan formulir pendaftaran dan halal bihalal--

MADIUN, MEMORANDUM - Partai Nasdem memastikan siap berkoalisi dengan Partai Golkar dan PKB untuk mengusung Hari Wuryanto atau Mas Hari di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Madiun Tahun 2024.

Mengingat jumlah kursi Nasdem hanya lima di DPRD Kabupaten Madiun, partai Golkar 8 kursi dan PKB 6 kursi. Koalisi dengan partai lain diperlukan untuk menggenapi syarat 9 kursi untuk mengusung Mas Hari.

Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Madiun, Taufan Devianto mengatakan, pada Pilkada tahun ini pihaknya tidak ingin mengalami kekalahan dalam  kontestasi. 

"Siap melakukan kerjasama politik untuk mengusung calon bupati Madiun Hari Wuryanto pada Pilkada November mendatang," kata Taufan saat acara halal bihalal DPC Partai Nasdem Kabupaten Madiun, Sabtu 4 Mei 2024.

BACA JUGA:Golkar Tugaskan Hari Wuryanto Maju Cabup Madiun di Pilkada 2024,

Meski siap mengusung Mas Hari, pihaknya mengaku tetap mengikuti aturan main di partai. Yakni tetap membuka penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati mulai 1-7 Mei 2024.

"Jadi kami membuka pendaftaran dan penjaringan secara terbuka nanti akan ada mekanisme selanjutnya," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dimanfaatkan Mas Hari untuk mengambil formulir pendaftaran di Nasdem. Sekaligus silaturahmi dengan seluruh kader Nasdem. 

"Supaya bisa menang kita undang (Hari Wuryanto). Hadir disini kesempatan bagus beliau berkenan mengambil formulir pendaftaran Nasdem," tambah Taufan.

BACA JUGA:Pecah Kongsi, Hari Wuryanto Akhirnya Pilih Gandeng Kader PKB di Pilkada 2024

Sementara itu, Hari Wuryanto mengaku bangga dan memuji sikap baik Nasdem yang memilih dirinya untuk diusung sebagai calon bupati Madiun pada Pilkada November mendatang. 

"Terima kasih atas undangannya. Kebetulan tidak ada satu partai pun yang bisa memberangkatkan sendiri, harus berkoalisi dengan partai lain," ujarnya. 

Hari Wuryanto pun menyebut, bukan tanpa alasan jika dirinya mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem. Menurutnya, ini karena Nasdem memiliki kesamaan visi dan misi yang jelas dalam membangun Kabupaten Madiun kedepan. 

"Visi misinya sama. Saya menginginkan Madiun lebih baik mensejahterakan masyarakat. Dan kita bisa berkoalisi,  tidak ada salahnya sama-sama punya tujuan kebaikan untuk Kabupaten Madiun," ungkapnya seraya menambahkan, dirinya akan terus melakukan pendekatan dan komunikasi politik secara intens denganj Nasdem termasuk dengan partai politik lain untuk membangunn koalisi yang kuat. 

Sumber: