Gali Kreatifitas Pelajar Bank Jombang Gelar Desain Canva

Gali Kreatifitas Pelajar  Bank Jombang Gelar Desain Canva

Para pelajar saat mengikuti lomba desain canva di PT. BPR Bank Jombang--

JOMBANG, MEMORANDUM - Gali kreatifitas pelajar SD hingga SMP se Kabupaten Jombang, PT BPR Bank Jombang Perseroda menggelar lonba desain canva, Sabtu 4 Mei 2024.

Lomba desain canva yang digelar di Kantor Bank Jombang tower Lt7 tersebut,  merupakan kerja bareng antara Bank Jombang dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang.

BACA JUGA:Wadahi Bakat Siswa, Disdikbud Jombang Gelar Lomba Desain Mural

Direktur Utama PT BPR Bank Jombang Perseroda, Afandi Haris Setyo Nugroho mengatakan, lomba desain canva merupakan salah program Bank Jombang peduli pendidikan. Sebelum memggelar lomba desain, Bank Jombang dengan program peduli pendidikan telah memberikan pelatihan desain canva kepada para pelajar mulai TK, SD hingga SMP.

"Setiap bulan ada dua hingga empat sekolah yang hadir di Bank Jombang untuk mengikuti pelatihan canva dan sosial media lain," terang Afandi.

BACA JUGA:Gali Potensi Siswa, Disdikbud Jombang Gelar Lomba Bahasa dan Seni

Lebih lanjut dikatakannya, untuk menggali kreatifitas peserta pelatihan maka Bank Jombang bekerjasama semgan Dinas Pendidikan menggelar lomba desain canva. Lomba desain melalui aplikasi canva dilakukan di  handpone masing-masing  peserta.

"Jadi selain menggali kreatifitas pelajar, lomba desain canva juga untuk membelajari para pelajar agar memanfaatkan gadget dan teknologi untuk kegiatan positif," terang Afandi.

BACA JUGA:Bank Jombang Makin Gemilang, Raih 3 Penghargaan Top BUMD Awards 2024

Dalam mengikuti lomba desain canva  para peserta dapat mendaftar secara mandiri atau pun dikoordinir pihak pihak sekolah. Karya poster/flyer dibuat secara individual dan menggunakan aplikasi CANVA.

Peserta wajib mengunggah hasil CANVA dengan format JPEG / PNG dilink yang sudah disediakan oleh panitia dengan menggunakan tagar #namasiswa #sekolah #kelas

" Karya sesuai tema dan  tidak melanggar hak cipta / meyinggung isu SARA dan norma etis," imbuhnya.

BACA JUGA:Bank Jombang Sabet Dua Penghargaan Top Digital Awards 2023

Ia menambahkan, para juara akan memperoleh uang dalam bentuk tabungan Bank Jombang, sertifikat dan godie bag.

Sumber: