Delegasi Cina Berinvestasi di THR Mall Surabaya, Ketua Paguyuban Pedagang Optimis Kembali Ramai

Delegasi Cina Berinvestasi di THR Mall Surabaya, Ketua Paguyuban Pedagang Optimis Kembali Ramai

Delegasi dari China berencana berinvestasi di THR Mall Surabaya, dengan membawa 12 pabrik yang ingin menyewa toko di mall tersebut.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Delegasi dari China berencana berinvestasi di THR Mall Surabaya, dengan membawa 12 pabrik yang ingin menyewa toko di mall tersebut. Hal ini disambut baik oleh Ketua Paguyuban Pedagang THR Mall, Rudi Abdullah, dan para pedagang lainnya. Mereka berharap investasi ini dapat menghidupkan kembali THR Mall ke masa kejayaannya.

Namun, Rudi juga menyampaikan harapannya agar warga pribumi Surabaya dilibatkan dalam kerjasama ini. Ia tidak ingin pedagang Cina menguasai semua aspek, mulai dari penyewaan gedung, penjualan barang, hingga tenaga kerja.

"Kami berharap kerjasama ini juga melibatkan warga asli Surabaya, dengan memberikan kesempatan bagi mereka untuk turut andil dalam pengelolaan dan penjualan produk di THR Mall, " kata Rudi diwawancarai Memorandum, Senin (29/4/2024). 

BACA JUGA: Kuras ATM Korban, Sindikat Penipuan via HP Divonis 8 Bulan Penjara

Oleh karena itu, Rudi mendorong pemkot untuk bekerja sama dengan pihak ketiga untuk pengelolaan mal tersebut. Termasuk melengkapi fasilitas di dalamnya.

"Mulai dari eskalator, ATM dan fasilitas penunjang lainnya. Kami minta pemkot menfasilitasi, kalau tidak sanggup ya menggandeng pihak ketiga atau investor untuk mengelolah THR Mall, " tandasnya. 

Delegasi Cina dari PT Indonesia Mandarin Export Xentra (IMEX), perusahaan yang merupakan delegasi dagang Kota Zhengzhou, Henan, Tiongkok, berencana berinvestasi di THR Mall Surabaya. Mereka berencana menyewa toko di mall tersebut dan membawa 12 pabrik untuk menjual berbagai macam produk, termasuk komputer, laptop, handphone, dan produk lainnya.

BACA JUGA:Tidak Layak Ditiru! Merekam Adegan Dewasa di Sawah, Pemuda Mojokerto Meringkuk di Sel Tahanan

Bahkan rombongan delegasi itu, lanjut Rudi, sebelumnya telah melakukan survei lokasi  yang dahulu dikenal sebagai Hi Tech Mall, yang merupakan pusat komputer, laptop, dan handphone terkemuka di Surabaya. 

"Beberapa kali sudah survei lokasi, " jelasnya. 

Bertempat di kantor DPRD Surabaya beberapa waktu lalu, delegasi Cina itu membawa 12 pabrik yang rencana menyewa toko di THR Mall. Saat ini kerja sama sudah masuk tahap realisasi. Barang Barang yang bakal dibawa ke THR Mall telah dipersiapkan.

"Mereka lebih tertarik di Hi Tech Mall. Sebab walaupun gedungnya sudah tua. Tapi tempatnya strategis dan punya ikon, " ujar Rudi. 

THR Mall akan menjadi pusat produk barang-barang dari pabrik China, dengan produk yang dijual tidak hanya komputer. 

"Untuk produknya yang dijual multiproduk, tidak hanya computer, sehingga THR Mall menjadi pusat produk barang barang dari parbikan cina. Hal itu semakin memberikan harapan untuk menghidupkan dan mengembalikan THR Mall ke masa kejayaannya. Rencana sewa setahun dulu, " jelasnya. 

Sumber: