Arteta Sesumbar Siap Beri Tekanan ke Manchester City Demi Memuluskan Langkah Arsenal Juara

Arteta Sesumbar Siap Beri Tekanan ke Manchester City Demi Memuluskan Langkah Arsenal Juara

Arsenal siap memberikan tekanan kepada Manchester City.-IG Arsenal.-

MEMORANDUM-Mikel Arteta mengatakan bahwa Arsenal siap untuk mendorong Manchester City hingga laga hari musim ini  untuk memperebutkan gelar juara Liga Utama Inggris. Tetapi, ia memperingatkan para pemainnya untuk tidak terbawa oleh kemenangan 3-2 di kandang Tottenham, Minggu 28 April 2024.

Arsenal unggul 3-0 melalui gol bunuh diri Pierre-Emile Hojbjerg serta gol Bukayo Saka dan Kai Havertz sebelum Spurs melakukan comeback di babak kedua yang memangkas keunggulan menjadi satu.

Ditanya sebelum City mengalahkan Nottingham Forest di kemudian hari apakah kemenangan itu merupakan bukti skuadnya siap bertarung hingga akhir, Arteta, yang mencatatkan kemenangan liga ke-100 sebagai manajer, berkata: “Ya, 100 persen. Saya sudah melihatnya itu sepanjang musim,” katanya bangga.

BACA JUGA:Kompol Achmadi SH yang Dimutasi Diduga Gara-Gara Tahanan Kabur: Saya Ikhlas karena Bagian dari Tour of Duty

"Mereka memberi saya alasan untuk meyakini hal itu setiap hari. Kami benar dalam hal ini. Motivasi untuk menghadapi masa depan sangatlah indah. Kami semua berharap mereka akan benar-benar berhasil,” lanjutnya.

Arsenal tertinggal saat memimpin perburuan gelar tahun lalu pada awal April tetapi kini telah mengamankan tiga kemenangan liga berturut-turut setelah tersingkir dari Liga Champions di babak perempat final oleh Bayern Munich. Mereka unggul satu poin dari City, yang memiliki satu pertandingan tersisa.

BACA JUGA:Nanti Malam Alun-alun Lumajang Bakal Jadi Lautan Manusia, Nobar Semifinal AFC U23 Indonesia Vs Uzbekistan

“Pada akhirnya penilaian akan didasarkan pada hasil,” kata Arteta. “Jika mereka mencetak gol di menit-menit terakhir untuk menjadikan skor menjadi 3-3, maka kami tidak akan siap untuk memenangkan liga,” imbuhnya.

Bos Spurs Ange Postecoglou mengeluhkan kurangnya kedewasaan dalam timnya dan mendesak para pemainnya untuk belajar dari bek tengah Argentina Romero, yang tendangannya membentur tiang di babak pertama sebelum golnya menghidupkan Tottenham.

“Dia luar biasa,” kata Postecoglou. “Dia adalah pemenang Piala Dunia dan saya harus memasukkan sebagian dari dirinya ke dalam diri orang lain,” jelasnya.

Di klasemen sementara Spurs berada di posisi lima, tujuh poin di belakang tempat keempat Aston Villa tetapi dengan dua pertandingan tersisa. (*)

 

Sumber: