Gus Ipul - Fatma Kompak Peringati Hari Kartini, Suarakan Pentingnya Peran Perempuan dalam Pembangunan

Gus Ipul - Fatma Kompak Peringati Hari Kartini, Suarakan Pentingnya Peran Perempuan dalam Pembangunan

Gus Ipul - Fatma Saifullah Yusuf kompak hadir dalam busana Kebaya Nasional memperingati Hari Kartini--

"Tidak akan sukses laki-laki jika tidak ada perempuan hebat disampingnya," kata Gus Ipul yang disambut tepuk tangan meriah oleh para undangan dan penonton Cak Percil.

BACA JUGA:Safari Ramadan Provinsi Jatim, Gus Ipul Ucapkan Terima Kasih Penerima Santunan Anak Yatim Lebih Banyak

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf (Fatma) mengingatkan bahwa Hari Kartini seyogyanya tidak hanya dirayakan  secara seremonial belaka, namun harus dimaknai menjadi momentum untuk terus meningkatkan peran perempuan dalam kemajuan bangsa Indonesia. namun tetap dengan tidak lupa akan kodratnya sebagai perempuan dan Ibu dalam berumah tangga. 

"Mari kita terus berperan aktif dalam pembangunan Kota Pasuruan dan terus berjuang meraih cita-cita kita sendiri. Dan mari kita menjadi perempuan yang mandiri, berprestasi dalam segala bidang demi mewujudkan masa depan yang lebih baik untuk generasi yang akan datang, " pinta Fatma.

BACA JUGA:Saat RUPS, Gus Ipul Minta BPR Kota Pasuruan Lebih Inovatif dan Produktif

Fatma juga menyinggung bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan dalam membangun kesetaraan gender mempunyai komitmen yang tinggi, terutama dalam upaya peningkatan kualitas hidup perempuan.

"Sudah banyak di Kota Pasuruan yang menjadi pengusaha, Lurah, Kepala Dinas, hingga menjadi anggota dewan. Ini menunjukkan Kota Pasuruan tidak membatasi kiprah para perempuan di segala lini, " tambahnya.

Namun, Fatma juga menyadari bahwa tentu masih ada problematika peran perempuan dalam pengambilan keputusan.

"Untuk itu, mari kita terus berjuang," tegasnya.(kd/mh)

Sumber: