Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Ngawi Seleksi Panwascam

Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Ngawi Seleksi Panwascam

Koordinator Divisi SDM dan Diklat Bawaslu Ngawi Saroni.-Biro Ngawi-

NGAWI, MEMORANDUM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ngawi melakukan seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) sebagai persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA:Kades Sambiroto Ngawi Dilaporkan ke Bawaslu

Koordinator Divisi SDM dan Diklat Bawaslu Ngawi Saroni menjelaskan, jika perpanjangan panwascam ini dilakukan dengan cara evaluasi panwascam existing. Yang mana meliputi evaluasi kinerja dan portofolio. 

BACA JUGA:Bawaslu Ngawi Ancam Sanksi Perusahaan Tak Liburkan Karyawan Saat Pencoblosan

"Tentunya evaluasi langsung dilakukan oleh pimpinan Bawaslu Ngawi," katanya. 

Dia menyampaikan, jika tahapan penerimaan panwascam existing saat ini ada dibuka mulai 23 April lalu hingga 27 mendatang. Panwascam existing kami minta untuk daftar ulang dengan menyetorkan berkas syarat administratif. 

Namun demikian, apabila tidak mendaftar ulang maka bisa dikatakan mengundurkan diri dan akan diganti dengan panwascam yang baru walaupun panwascam existing pada penelitian berkas tetap dilakukan sebelum evaluasi. 

"Nanti bagi panwascam existing yang memenuhi syarat akan diumumkan pada 1-2 Mei mendatang," ujarnya. 

Dia menambahkan, setelah adanya penetapan panwascam existing yang dinyatakan lolos maka nantinya Bawaslu Ngawi akan mulai melakukan penerimaan panwascam baru pada tanggal 5-7 Mei dengan mekanismenya melalui ujian seperti saat dulu rekrutmen.  (*)

Sumber: