Resmikan Gedung Baru Puskesmas Cisadea, Pj Wali Kota Malang Wujudkan Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Resmikan Gedung Baru Puskesmas Cisadea, Pj Wali Kota Malang Wujudkan Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menandatangani prasasti peresmian Gedung baru Puskesmas Cisadea. --

MALANG, MEMORANDUM- Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM meresmikan gedung baru Puskesmas Cisadea, di Jalan Indragiri IV Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jumat (26/4).

Acara ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Wahyu Hidayat dengan didampingi Pj Ketua TP PKK Kota Malang Hanik Andriani Wahyu Hidayat, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Husnul Muarif, Forkopimda Kota Malang, camat dan lurah se-Kecamatan Blimbing, serta tokoh masyarakat setempat.

Wahyu Hidayat mengatakan dengan adanya  gedung baru ini diharapkan Puskesmas Cisadea dapat menjadi salah satu sarana layanan kesehatan dengan segala fasilitas dan peralatannya untuk mendukung proses diagnosa, pengobatan dan pemeliharaan kesehatan masyarakat sehingga mampu memberikan kemanfaatan secara meluas bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kota Malang. 

BACA JUGA:Tawarkan Tanah Lelangan, Pegawai Bank Plat Merah Gadungan Diborgol

“Saya ingin agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. Saya harap gedung baru Puskesmas Cisadea dapat memenuhi ekspektasi kita bersama untuk meningkatkan derajad kesehatan masyarakat,” kata Wahyu Hidayat.

Wahyu menjelaskan bahwa pembangunan gedung tersebut merupakan upaya untuk memberikan kelayakan dan kenyamanan bagi pasien serta tenaga medis di Puskesmas. “Penting untuk memastikan bahwa Puskesmas ini memenuhi standar kelayakan sehingga pasien dan tenaga medis dapat merasa nyaman,” ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan peresmian gedung baru ini diselenggarakan juga sekaligus menjadi salah satu sarana pendukung dalam meningkatkan cakupan kesehatan semesta atau Universal Health Coverage (UHC).

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang STMJ Bareng Masyarakat

Kota Malang telah meraih UHC Award dari pemerintah pusat sebagai bukti bahwa Pemkot Malang telah masyarakat menjamin untuk pemenuhan memiliki kebutuhan seluruh akses pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif yang berkualitas dan efektif. 

Usai peresmian, Pj Wali Kota Malang meninjau ruangan-ruangan baru Puskesmas Cisadea sembari memeriksa kelengkapan fasilitas dan memberikan saran serta masukan agar fasilitas yang masih kurang segera dilengkapi. Fasilitas ini sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat. (pkp/ari)

Sumber: