Pj Wali Kota Malang STMJ Bareng Masyarakat

Pj Wali Kota Malang STMJ Bareng Masyarakat

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat melakukan senam STMJ di depan Balai Kota Malang.--

MALANG, MEMORANDUM-Senam Tahes Mbois Jumat (STMJ) yang digagas oleh Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM cukup diminati masyarakat umum. Mereka membaur bersama ASN Pemkot Malang melakukan senam bersama di halaman depan Balai Kopta Malang, Jumat 26 April 2024.

Nampak sejumlah komunitas senam dan pegiat olahraga hadir dan turut serta dalam kegiatan olah raga STMJ yang baru pertama kali dilaksanakan ini. Masyarakat umum yang sedang menikmati suasana Alun-alun bundar Kota Malang pun tidak mau ketinggalan.

Peserta senam berjuluk ‘STMJ’ ini cukup antusias dan bersemangat melakukan gerakan-gerakan senam yang mudah dilakukan denagn dipandu instruktur. Kegiatan ini dilaksanakan dalam waktu tidak terlalu lama sehingga tidak mengganggu aktivitas rutin peserta senam.

BACA JUGA:DPRD Tulungagung Rapat Paripurna Penetapan Ranperda dan Penyampaian Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2023

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyampaikan STMJ ini akan dilaksanakan secara rutin di setaip hati Jumat. “Jumat pada minggu ini adalah hari pertama STMJ dilaksanakan di depan Balai Kota Malang, setelah dibuka di stadion Gajayana beberapa waktu lalu. Sebagai salah satu upaya mempertahankan kebugaran para ASN Pemkot Malang. Mengimbangi kesibukan kerja sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya usai senam STMJ ini.

Pada senam hari pertama ini Wahyu tidak menyangka akan diikuti banyak peserta. Banyaknya peserta dari komunitas-komunitas tertentu dan secara bersama-sama melakukan senam tentunya akan semakin menambah semangat peserta.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Malang Terus Buru Dua DPO Perampokan Kalipare

Mendatang, tidak hanya akan dilakukan di depan Balai Kota Malang namun akan dilaksanakan di tingkat perangklat daerah lain, kecamatan maupun kelurahan. “Dengan bersama-sama, akan semakin menambah semangat. Saya kira nanti, di hari Jumat berikutnya, akan semakin banyak. antuasias masyarakat juga cukup tinggi,” ujar Wahyu Hidayat.

Kegiatan STMJ ini tidak menutup kemungkinan juga akan dilakukan di sekolah-sekolah untuk menjaga kebugaran dan kesehatan masyarakat secara menyeluruh. “Bisa jadi ke sekolah juga, untuk bersama-sama melaksanakan Senam Tahes Mbois Jumat,” kata Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat. 

Harapannya kegiatan senam STMJ ini akan memiliki nila manfaat pada masyarakat dalam meningkatkan kesadaran dalam berolahraga sehingga bermandfaat dalam mendukung aktivitas keseharian secara positif. (edr)

Sumber: