Polsek Gayungan Gelar Jum'at Curhat, Bhabinkamtibmas Jalin Silaturahmi dengan Warga

Polsek Gayungan Gelar Jum'at Curhat, Bhabinkamtibmas Jalin Silaturahmi dengan Warga

Bhabinkamtibmas Jalin Silaturahmi dan Dengarkan Keluhan Warga Gayungan dalam Jum'at Curhat--

SURABAYA, MEMORANDUM - Memperkuat hubungan dan sinergi dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Aiptu Bambang bersama 3 Pilar Kelurahan Gayungan menggelar kegiatan Jum'at Curhat di Jalan Gayungan pada hari Jumat 26 April 2024.

Kegiatan ini menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, dan permasalahan yang mereka hadapi di lingkungan sekitar. Melalui dialog interaktif, Bhabinkamtibmas Aiptu Bambang dan jajarannya mendengarkan dengan penuh perhatian setiap suara dari masyarakat.

"Jum'at Curhat ini merupakan salah satu upaya kami untuk menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat," jelas Aiptu Bambang.

"Dengan mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka secara langsung, kami dapat mengetahui apa yang menjadi permasalahan di lingkungan dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menyelesaikannya," terangnya. 

BACA JUGA:Polsek Gayungan Gelar Pengaturan Lalu Lintas Antisipasi Kemacetan

Dalam kesempatan tersebut, beberapa warga menyampaikan berbagai saran dan pendapat terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan mereka. Mulai dari isu kenakalan remaja, maraknya tindak kriminalitas, hingga permasalahan sosial lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Aiptu Bambang dan jajarannya langsung menindaklanjuti dengan meningkatkan patroli sambang dan memperketat pengamanan di wilayah yang rawan. Selain itu, mereka juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Kamtibmas dan bekerjasama dengan pihak kepolisian.

Kapolsek Gayungan, Kompol Catur Sulisyantomo, sangat mengapresiasi kegiatan Jum'at Curhat ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membangun komunikasi yang efektif antara Polri dan masyarakat.

"Jum'at Curhat ini merupakan salah satu program unggulan Polri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.

BACA JUGA:Polsek Gayungan Gelar Patroli dan Imbauan Kamtibmas

"Dengan mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka secara langsung, kami dapat mengetahui apa yang menjadi permasalahan di lingkungan dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menyelesaikannya," katanya. 

Kompol Catur berharap kegiatan Jum'at Curhat ini dapat terus dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan.

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan forum ini untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi mereka," tambahnya. "Kami akan selalu siap membantu dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Kegiatan Jum'at Curhat ini mendapat respon positif dari warga Gayungan. Mereka merasa senang dan terbantu dengan adanya forum ini.

Sumber: