7 Tips Cara Mengatasi Stres pada Wanita Sedang Datang Bulan

7 Tips Cara Mengatasi Stres pada Wanita Sedang Datang Bulan

Cara mengatasi stres saat datang bulan atau menstruasi.--Unsplash

SURABAYA, MEMORANDUM - Datang bulan atau menstruasi merupakan proses alami yang dialami oleh wanita setiap bulannya. 

Namun, bagi beberapa wanita, periode ini dapat diiringi dengan berbagai gejala yang tidak menyenangkan, seperti kram perut, kembung, kelelahan, perubahan mood, dan stres. stres saat datang bulan dapat memperburuk gejala-gejala ini dan membuat wanita merasa tidak nyaman.

Berikut adalah 7 tips cara mengatasi stres pada wanita sedang datang bulan:

1. Olahraga Teratur

Olahraga ringan seperti berjalan kaki, yoga, atau berenang dapat membantu meningkatkan mood dan mengurangi stres. Olahraga juga dapat membantu meredakan kram perut dan kembung.

2. Istirahat yang Cukup

Saat datang bulan, wanita membutuhkan lebih banyak istirahat. Pastikan untuk tidur 7-8 jam setiap malam dan luangkan waktu untuk relaksasi, seperti membaca buku, mendengarkan musik, atau meditasi.

BACA JUGA:Tips Jitu Mengatasi Nyeri Perut Saat Haid

3. Konsumsi Makanan Sehat

Makan makanan yang sehat dan seimbang dapat membantu meningkatkan energi dan mood. Hindari makanan olahan, makanan berlemak tinggi, dan kafein berlebihan. Perbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran, dan protein.

4. Minum Air Putih yang Cukup

Dehidrasi dapat memperburuk gejala-gejala menstruasi, termasuk stres. Pastikan untuk minum air putih yang cukup sepanjang hari.

5. Gunakan Kompres Hangat

Kompres hangat di perut dapat membantu meredakan kram perut dan kembung. Anda dapat menggunakan bantal pemanas, botol air panas, atau handuk yang direndam dalam air hangat.

Sumber: