Pengamanan Ketat Gedung KPU RI Jelang Penetapan Prabowo Presiden Terpilih Periode 2024-2029

Pengamanan Ketat Gedung KPU RI Jelang Penetapan Prabowo Presiden Terpilih Periode 2024-2029

Pengamanan Ketat KPU Jelang Penetapan Prabowo Presiden Terpilih Periode 2024-2029--

JAKARTA, MEMORANDUM - Pengamanan ketat terlihat di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ini menjelang Rapat Pleno Penetapan Presiden Terpilih Periode 2024-2029.

Satuan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) disiagakan di sekitar Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang penetapan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Berdasarkan pantauan di lokasi, satuan Paspampres hingga TNI dan Polri telah disiagakan di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Sah! KPU Umumkan Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

BACA JUGA:Hasil Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, MK Tolak Seluruh Gugatan Anies-Muhaimin

Sebagai informasi dari Tim Humas KPU RI, agenda hari ini adalah rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih pada Pilpres 2024. Agenda dimulai sekira pukul 10.00 WIB.

Dikonfirmasi terpisah, Tim Media TKN memastikan Prabowo-Gibran akan hadir sekira pukul 09.30 WIB dengan berjalan bersama dari Rumah Kertanegara Jakarta Selatan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029 pada Rabu 24 April 2024 hari ini.

"(Hari ini) pukul 10.00 WIB tanggal 24 April 2024 KPU akan mengundang sejumlah pihak mulai dari lembaga negara, pimpinan lembaga negara, kemudian pemerintah tentu yang terkait yang relevan," kata Komisioner KPU August Mellaz 

BACA JUGA:Pembacaan Putusan Sidang MK: Presiden Jokowi Tidak Terbukti Intervensi Pilpres 2024

Adapun penetapan ini dilakukan usai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 yang diajukan oleh Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

August Mellaz menjelaskan, dalam rapat pleno hari ini, pihaknya juga mengundang seluruh pasangan calon peserta pilpres 2024 hingga para ketua umum partai politik.

"Kemudian parpol ketua umum dan sekjen parpol peserta pemilu 2024 juga tiga pasangan paslon juga kami undang untuk melakukan rapat pleno terbuka terkait dengan penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih pemilu 2024," tutupnya

Sumber: