Rawan Banjir, Masyarakat Asemrowo Harap 6 Proyek Drainase dan 1 Rumah Pompa Selesai Tepat Waktu

Rawan Banjir, Masyarakat Asemrowo Harap 6 Proyek Drainase dan 1 Rumah Pompa Selesai Tepat Waktu

Ketua LPMK Asemrowo, Moch Widodo meninjau pengerjaan saluran di Tambak Dalam Baru.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Akhirnya, kawasan rawan banjir Kelurahan/Kecamatan Asemrowo digelontor pembangunan drainase. Selain itu, juga dibangun sebuah rumah pompa baru.

Ketua LPMK Asemrowo Moch Widodo menerangkan, total ada sebanyak 7 proyek pengentasan banjir yang tengah dikerjakan. Dia berharap, proyek yang terdiri dari pavingisasi, drainase, dan rumah pompa itu selesai tepat waktu.

proyek yang sudah berjalan diharapkan akhir April sudah selesai, atau paling lambat bulan Mei. Sehingga nanti akan diresmikan langsung oleh Pak Wali Kota Eri bertepatan dengan HUT Surabaya,” kata Moch Widodo saat meninjau pengerjaan saluran di Tambak Dalam Baru, Selasa, 23 April 2024.

Pihaknya sangat mengapresiasi pemkot dan dinas terkait dengan adanya pembangunan tersebut. Masyarakat pun merespons positif dan bersuka cita. Sebab, dampak dari pembangunan tersebut akan meminimalisir banjir yang kerap terjadi saat musim hujan.

BACA JUGA:Langganan Banjir, 6 Proyek Pengerjaan Saluran dan Paving di Asemrowo Dikebut

“Kami semua sangat senang, apalagi Asemrowo ini rating tertinggi dan viral. Artinya menjadi kelurahan terbanyak yang mendapat pembangunan di sektor permukiman,” terang Cak Wid, sapaan karib Moch Widodo.

Menurut Widodo, terealisasinya pembangunan tersebut murni buah dari perjuangan masyarakat dan pengurus kampung. Masyarakat bersama LPMK tak henti-hentinya mendorong agar wilayah rawan banjir di Asemrowo mendapat penanganan.

“Kami berjuang bukan melibatkan golongan mana pun, melainkan dituntun Gusti Allah. Tentu masyarakat sangat mengapresiasi kepada Pak Wali dan dinas terkait yang kemudian tanggap terhadap masalah banjir di Asemrowo.”

“Dan ketujuh proyek serta tiga proyek yang akan datang seluruhnya terealisasi berkat perjuangan bersama, bukan upaya dari golongan tertentu atau partai politik mana pun,” sambung Widodo.

BACA JUGA:Pengurus Kampung Asemrowo Siap Awasi Proyek Dakel, LPMK: Jangan Ada yang Bermain

Adapun proyek yang sedang berjalan di antaranya yakni, pavingisasi serta pembangunan drainase di Jalan Tambak Dalam Baru V, Tambak Dalam Baru Timur V, Tambak Dalam Baru VI, Tambak Dalam Baru 1B, dan Tambak Pring Timur Blok F.

Lalu pengerjaan drainase di Jalan Asem Mulya V dan pembangunan rumah pompa di Jalan Tambak Dalam Baru.

“Tujuh proyek dalam pengerjaan, dan ada tiga titik yang belum dikerjakan namun data sudah masuk ke dinas, seharusnya juga tahun ini dikerjakan,” pungkas Widodo.(bin)

Sumber: