Wolves Vs Arsenal 0-2: The Gunners Rebut Puncak Klasemen Liga Utama Inggris

Wolves Vs Arsenal 0-2: The Gunners Rebut Puncak Klasemen Liga Utama Inggris

Martin Odegaard (8) merayakan gol dengan rekan-rekannya.-IG Arsenal.-

INGGRIS-Gol dari Leandro Trossard dan Martin Odegaard memberi Arsenal kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers, Minggu dinihari WIB, 21 April 2024.  Kemenangan membuat The Gunners kembali ke puncak klasemen Liga Utama Inggris.

Arsenal memimpin dengan 74 poin, unggul satu poin dari Manchester City, yang memiliki satu pertandingan tersisa setelah mengalahkan Chelsea 1-0 untuk melangkah ke final FA Cup. Liverpool berada di peringkat ketiga dengan 71 poin, juga dengan satu pertandingan tersisa melawan The Gunners.

BACA JUGA:Akhir Pekan, Inter Miami Vs Nashville: Messi Starting Eleven, Jordi Alba Absen

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan kemenangan itu sangat menyenangkan, terjadi setelah timnya tersingkir dari Liga Champions di babak delapan besar oleh Bayern Munich pada pertengahan pekan.

BACA JUGA:Bhayangkara FC Resmi Degradasi ke Liga 2

"Itu adalah respons yang sangat bagus, mereka sangat bangga," katanya kepada BBC seperti dilansir ESPN. 

“Kami bereaksi dengan cara yang benar. Kami pantas memenangkan pertandingan dan kembali mencatatkan clean sheet.Tentu saja kecewa karena kalah melawan Bayern. Selisihnya kecil tapi kami punya lima pertandingan tersisa dan kami kembali berada di puncak,” yakinnya.

Upaya awal dari Kai Havertz di menit pertama menunjukkan bahwa para penggemar akan menyaksikan pertandingan yang seru.

Namun, pertandingan sedikit membosankan karena kedua tim kesulitan menciptakan peluang mencetak gol yang bagus.

Peluang terbaik dihasilkan oleh gelandang Wolves, Joao Gomes, pada menit ke-30 ketika ia sprint dari sisi kanan sebelum melepaskan tembakan keras yang ditepis David Raya.

Trossard akhirnya memecahkan kebuntuan sesaat sebelum turun minum. Wolves Santiago Bueno terlihat kebingungan ketika mencoba untuk merebut bola dari Gabriel Jesus. Trossard memanfaatkan situasi itu dan mengirim bola ke dalam gawang.

Kami benar-benar membutuhkannya,” kata Trossard tentang gol liga kesembilannya musim ini.

Arsenal mendominasi babak kedua dan Bukayo Saka mungkin bisa menambah gol kedua di masa tambahan waktu.

Namun, tendangannya melebar dan Declan Rice meneruskannya dengan tembakan dari tepi kotak penalti yang dapat ditepis dengan baik oleh kiper Wolves Jose Sa.

Sumber: