Bhayangkara FC Resmi Degradasi ke Liga 2

Bhayangkara FC Resmi Degradasi ke Liga 2

Bhyangkara FC resmi degradasi ke Liga 2.--IG Bhayangkara FC.

MEMORANDUM- Bhayangkara FC (BFC) dipastikan degradasi ke Liga 2 musim depan. Ini setelah Persita mendapatkan satu poin di kandang Persik Kediri, Sabtu 20 April 2024 sore. Degradasinya BFC menjadi sejarah baru di kompetisi Liga 1. Dimana tim yang pernah juara Liga 1 musim 2017 harus bermain di Liga 2 musim depan.

Dengan tambahan 1 poin, Persita kini mengoleksi 33 poin dari 32 pertandingan. Sedangkan BFC yang akan bermain melawan Bali United malam ini poin maksimalnya 32 jika memenangkan 3 laga sisa. Artinya, BFC tidak mungkin menyalip poin Persita.

BACA JUGA:Mission Impossible: Bhayangkara FC Menang 7-0 Degradasi Masih Mengintai

Degradasinya BFC sudah diprediksi sebelumnya. Sebab, Radja Nainggolan cs belum bisa bangkit di putaran kedua. Meski di pekan ke-31 menang 7-0  ketika menjamu Persik namun tidak bisa menyelamatkan BFC dari jurang degradasi. 

Total, dari 31 laga, BFC hanya menang 4 kali, 12 kali seri dan 16 kali dengan 23 poin.

BACA JUGA:Satpolairud Polres Gresik Evakuasi Dua Korban Terseret Arus Sungai Kalimas Gresik

Alhasil, laga malam ini hanya sebatas pertandingan ceremonial saja. Degradasinya BFC juga menjadi sejarah tersendiri. Mengingat, tim yang afiliasi dengan Polri ini adalah juara Liga 1 musim 2017.

Ketika itu, BFC dihuni pemain-pemain  U-19 seperti Evan Dimas, Ilhamudin Armayin cs membalikkan predksi. Tidak diunggulkan BFC justru keluar sebagai juara. (*)

Sumber: