Jaga Kebugaran, Pj Wali Kota Wahyu Terbitkan Surat Edaran STMJ

Jaga Kebugaran, Pj Wali Kota Wahyu Terbitkan Surat Edaran STMJ

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat saat pencanangan Gerakan Tahes Mbois--

MALANG, MEMORANDUM - Menjaga kesehatan dan kebugaran masyarakat, Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM akan menerbitkan Surat Edaran (SE) Wali Kota terkait dengan pelaksanaan kegiatan Senam Tahes Mbois Jumat (STMJ) yang diharakan dapat dilakukan secara rutin di seluruh perangkat daerah Pemkot Malang.

Ini disampaikan Pj Wali Kota Malang usai melakukan ‘Pencanangan Gerakan Tahes Mbois’ di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu 20 April 2024. Pencanangan dalam rangkaian HUT 110 Kota Malang ini ditandai dengan senam bersama yang diikuti ribuan masyarakat.

BACA JUGA:Halalbihalal Tendik, Pj Wali Kota Malang Harap Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Pj Wali Kota Wahyu menyampaikan agar program STMJ ini dapat terlaksana secara rutin dan hingga di tingkat kelurahan maka akan diterbitkan SE Wali Kota.

“Pakai Surat Edaran (SE Wali Kota, red) saja sudah cukup,” terangnya.

Gerakan Tahes Mbois ini menurutnya ini tidak hanya sebagai seremonial namun nantinya akan dilaksanakan secara rutin dan diharapkan dapat melibatkan berbagai elemen masyarakat agar kegatan senam ini membumi di wilayah Kota Malang.

 “Gerakan Tahes Mbois ini tidak hanya disini, tapi nanti tiap (hari, red) Jumat di Balai Kota di pagi hari sebelum melakukan kegiatan, kita senam dulu,” kata Wahyu Hidayat mengenai keberlansungan senam bersama tersebut.

BACA JUGA:Peringatan HKN, Pj Walikota Malang Tekankan Pentingnya Enam Pilar Transformasi Kesehatan

Kegiatan senam yang dapat menjaga kesehatan dan kebugaran ini tentunya sangat bermanbaat, sehingga Wahyu Hidayat menyebutkan kegiatan STMJ akan dilaksanakan pula di masing-masing perangkat daerah, kecamatan maupun kelurahan. 

“Nanti akan datang ke kecamatan-kecatama untuk memotivasi dan menyemangati pada ASN juga masyarakat. Mudah-mudahan dengan senam ini kita bisa lagi sehat,” harap Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat.

BACA JUGA:Siapkan 5 Ton Beras SPHP, Pj Wali Kota Malang Pantau Operasi Pasar

Kegiatan senam yang dilakukan secara rutin ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya melakukan olahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran sehingga berdampak positif pada aktivitas keseharian.

Menyemarakkan pencanangan ‘Gerakan Tahes Mbois’, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat didampingi Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Malang membaur bersama ribuan masyarakat melakukan senam dengan gerakan energik yang dipandu oleh instruktrur senam berpengalaman diiringi alunan music rancak. Diantara peserta senam bersama, para pegiat olahraga dari Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang. (ari)

Sumber: