Liga Champions: Tekuk ManCity via Penalti, Madrid Lolos Semifinal

Liga Champions: Tekuk ManCity via Penalti, Madrid Lolos Semifinal

Para pemain Real Madrid merayakan lolos ke semifinal.-IG Madrid.-

MEMORANDUM-Real Madrid lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan tuan rumah Manchester City, 4-3 via adu penalti.

Di laga yang berlangsung di Stadion Etihad itu, Kamis dinihari WIB, 18 April 2024, kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Sebelumnya, di leg pertama, ManCity dan Madrid bermain imbang 3-3. Rodrygo Goes membawa Madrid unggul 1-0 di menit ke-12.

BACA JUGA:Mission Impossible: Bhayangkara FC Menang 7-0 Degradasi Masih Mengintai

Sepakannya dari jarak dekat sempat diblok kiper. Namun bola rebound kembali jatuh ke kakinya dan pemain asal Brasil itu dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Di babak kedua, Kevin De Bruyne sempat membuat asa tuan rumah melambung setelah mencetak gol di menit ke-76. Namun, itu menjadi gol terakhir di waktu normal.

BACA JUGA:Kans Bhayangkara FC Lolos Degradasi: Menang Saja Tidak Cukup

Hingga babak tambahan, skor tidak berubah. Laga pun harus dilanjutkan dengan adu penalti. Di babak ini, dua penendang ManCity gagal melakukan tugasnya.

Mereka adalah Mateo Kovacic dan Bernardo Silva. Sedangkan dari Madrid hanya Luka Modric yang gagal.

“Semua orang menyerah begitu saja, tapi Real Madrid tidak pernah mati,” kata Ancelotti kepada Movistar seperti dilansir ESPN. 

BACA JUGA:Pilkada Mendatang, Ghofur Yakin Lamongan Maju

"Hanya ada satu cara untuk keluar dari sini hidup-hidup, dan itu adalah dengan memanfaatkan peluang kamI. kami memanfaatkannya lebih awal dan kemudian bertahan dengan baik. Tidak ada cara lain melawan City," ungkapnya.

Madrid didominasi oleh City selama 120 menit, dengan tuan rumah menguasai 67% penguasaan bola, dan 33 tembakan berbanding delapan milik Madrid.

“Saya sering melihat Real Madrid melakukan hal ini. Dalam adu penalti, kami yakin bisa lolos. Andriy (Lunin) tampil fantastis," pujinya.

Sumber: