Bagian dari HAM, Imigrasi Malang Berperan Aktif dalam Evaluasi Kota Layak Anak

Bagian dari HAM, Imigrasi Malang Berperan Aktif dalam Evaluasi Kota Layak Anak

Kepala Imigrasi Malang Galih Priya Kartika Perdhana menghadiri acara Evaluasi Kota Layak Anak di Gedung Balaikota Malang. -Sujatmiko-

MALANG, MEMORANDUM – Imigrasi Malang berkomitmen untuk menyelenggarakan pemenuhan dan pemajuan Hak Asasi Manusia (HAM). Salah satunya berperan aktif dalam Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) di kota dingin itu.

BACA JUGA:Simak Jadwal Lengkap Tahapan Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri 2024 Berikut Ini 

Langkah konkretnya, Kepala Imigrasi Malang Galih Priya Kartika Perdhana memenuhi undangan Pemkot Malang untuk berpartisipasi dalam acara Evaluasi Kota Layak Anak di Gedung Balaikota Malang, Rabu, 17 April 2024.

BACA JUGA:Penerimaan Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri 2024 : Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftaran 

Dalam kesempatan tersebut, Galih menyampaikan amanah Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono dengan menegaskan komitmennya untuk turut serta secara aktif dalam upaya pemenuhan hak anak melalui sistem pembangunan KLA.

BACA JUGA:Pendaftaran Akpol 2024 Dibuka! Ini Syarat dan Jadwal Pendaftarannya 

“Kakanwil Kemenkumham Jatim mengakui pentingnya pemenuhan dan pemajuan HAM melalui pelayanan dan fasilitas yang ramah bagi anak-anak,” ujar Galih.

BACA JUGA:Kantor Imigrasi Malang Musnahkan Belasan Ribu Berkas Arsip Fisik 

Dalam konteks ini, kehadiran Imigrasi Malang dalam acara Evaluasi KLA menjadi bukti nyata dari komitmen untuk mendukung visi Kota Malang sebagai lingkungan yang aman, nyaman, dan ramah anak.

BACA JUGA:Imigrasi Malang Awali Kegiatan Safari Ramadan Kanwil Kemenkumham Jatim

Galih pun secara aktif terlibat dalam diskusi dan pertukaran gagasan dengan berbagai pihak terkait.

 BACA JUGA:Sinergitas dengan Instansi Daerah, Kantor Imigrasi Malang Awasi Orang Asing

Dalam Kesempatan tersebut, pria asli Malang itu berbagi pengalaman dan inisiatif yang telah dilakukan dalam meningkatkan pelayanan kepada anak-anak. Termasuk di antaranya adalah penyediaan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan anak.

BACA JUGA:Cegah TPPO, Imigrasi Malang Gandeng Desa Binaan dan Berikan Sosialisasi Kepada Masyarakat 

“Di antaranya adalah taman bermain, ruang laktasi dan ruang layanan khusus ramah HAM yang salah satunya diperuntukkan untuk balita,” terangnya.

BACA JUGA:Sambut HBI Ke-74, Imigrasi Malang Baksos di Ponpes Yatim Dhuafa Singosari 

Dengan kehadiran dan kontribusi aktif dari Imigrasi Malang, diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi Pemerintah Kota Malang dalam penilaian evaluasi KLA.

BACA JUGA:Kantor Imigrasi Malang Gelar Donor Darah, Wujud Bakti Imigrasi untuk Masyarakat 

Hal ini juga sejalan dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono yang berkomitmen dalam hal layanan bagi subjek ramah HAM.

BACA JUGA:Imigrasi Malang Perkuat Sinergi Jaga Keamanan Natal, Tahun Baru, dan Pemilu 2024 

Berdasarkan hal tersebut, Imigrasi Malang terus mendukung pembangunan Kota Layak Anak dan akan terus berperan serta aktif dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak.

BACA JUGA: Imigrasi Malang Komitmen Kurangi Emisi dengan Dukung Berdirinya SPKLU 

Melalui kolaborasi dan kerja sama yang erat dengan berbagai pihak, Kantor Imigrasi siap menjadikan Kota Malang sebagai tempat yang lebih baik untuk tumbuh kembang bagi generasi masa depan. (*)

Sumber: