Hari Pertama Kerja, Pemkab Tulungagung Gelar Halalbihalal dan Apel Besar

Hari Pertama Kerja, Pemkab Tulungagung Gelar Halalbihalal dan Apel Besar

PJ Bupati Tulungagung Heru Suseno.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Pemkab Tulungagung menggelar apel besar dan halal bihalal di halaman pemkab pada Selasa 16 April 2024.

Dalam apel besar dan halal bihalal tersebut, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno menyampaikan sejumlah hal. Termasuk menyampaikan secara langsung permohonan maaf sebagai bagian dari tradisi halal bihalal kepada seluruh ASN yang hadir pada kegiatan itu.

"Hari ini kita gelar apel besar dilanjutkan halal bihalal di halaman Pemkab Tulungagung. Ini hari pertama kerja. Di momentum lebaran ini kami sampaikan permohonan maaf kepada semuanya," ujarnya.

Usai memimpin apel besar, kemudian Heru Suseno  menggelar halal bihalal, dimulai dengan kegiatan saling bermaafan antara Pj Bupati Tulungagung dengan Sekda Pemkab Tulungagung dan diikuti oleh kepala OPD beserta staff dan jajaran.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Anggarkan Rp66 M untuk THR ASN

Ditemui usai kegiatan, Heru Suseno mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena hari pertama kerja masih masuk dalam suasana Idul Fitri.

Selanjutnya menurut Heru, pihaknya akan melakukan sidak ke sejumlah kantor OPD guna memastikan tingkat kehadiran ASN di hari pertama kerja usai libur lebaran.

"Selanjutnya akan kita lakukan sidak ke beberapa OPD, kita lihat tingkat kepatuhan ASN di hari pertama kerja. Kalau ada yang tidak masuk akan kita dalami alasannya, kalau memang ada alasan urgent ya tidak ada masalah. Kalau yang mengada - ada nanti kita beri teguran hingga pembinaan," ungkapnya.

Heru mengakui, memang ada instruksi dari Kemenpan RB di hari pertama kerja pasca libur lebaran untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH), namun pihaknya tidak memilih opsi itu.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Gandeng Baznas, Pj Bupati Heru Bersama Forkopimda Taat Zakat Mal

Hal ini dilakukan karena sebagian besar ASN di lingkup Pemkab Tulungagung merupakan warga Tulungagung, yang mudiknya masih di sekitaran Kota Marmer.

"Kita tidak WFH, semua masuk hari ini, karena kita lihat kan sebagian besar ya dari sini - sini saja, dari Tulungagung saja, kita lihat juga semua hari ini juga banyak yang sudah datang dan masuk," pungkasnya.(fir/mad)

Sumber: