Patroli di Stasiun Kota Pasuruan, Kasatlantas: Tetap Waspada terhadap Aksi Kejahatan

Patroli di Stasiun Kota Pasuruan, Kasatlantas: Tetap Waspada terhadap Aksi Kejahatan

Petugas Satlantas Polres Pasuruan Kota memberikan imbauan kepada pemudik balik di Stasiun Kota Pasuruan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2024 dan menjaga kamtibmas di lingkungan wilayah hukumnya, Polres Pasuruan Kota melakukan patroli. Mereka memberikan sosialisasi kepada para warga yang akan balik mudik lebaran di Stasiun Kota Pasuruan.

BACA JUGA:Malam Pergantian Tahun, Satlantas Polres Pasuruan Kota Tutup Empat Titik Lokasi

Kasatlantas Polres Pasuruan Kota AKP Agus Prayitno bersama anggota patroli di Stasiun Kota Pasuruan. Hal ini dalam rangka sosialisasi mengingatkan warga yang hendak balik mudik agar tetap berhati-hati dengan barang bawaannya selama perjalanan. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Kota Tinjau Kelaikan Bus Pariwisata dan Bus Antarkota

Kedatangan para petugas kepolisian tersebut disambut baik oleh warga yang hendak balik mudik menggunakan moda transportasi kereta api dari Stasiun Kota Pasuruan.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Kota Beri Pembinaan Etika Berlalu Llintas kepada Siswa

Agus Prayitno mengatakan, kedatangannya bersama anggota dalam rangka ikut menjaga kamtibmas selama arus mudik Lebaran tahun 2024.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Kota Sosialisasikan Larangan Jual Knalpot Brong 

"Tidak hanya di jalan raya atau terminal. Kita juga menjaga dan terus mengingatkan warga yang hendak balik ke kampungnya melalui stasiun agar tetap waspada dengan barang bawaannya masing-masing," kata Agus Prayitno, Senin, 15 April 2024.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Kota Bagikan Brosur dan Imbau Prokes ke Pengguna Jalan

Petugas mengingatkan kepada para pemudik yang hendak balik ke kota masing-masing agar tetap waspada dengan hal-hal yang kemungkinan bisa merugi. Dalam hal ini kemungkinan adanya hilangnya barang bawaan atau aksi pencurian yang bisa muncul kapan saja.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Kota Sosialisasi Aplikasi Peduli Lindungi kepada Warga

Faktor kelelahan penumpang bisa dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan pencurian. Maka dari itu petugas mengingatkan penumpang agar menjaga barang bawaannya sendiri-sendiri. 

"Tetap waspada akan adanya aksi kejahatan. Jangan lengah selama dalam perjalanan," lanjut Agus Prayitno.

Sumber: