Inovatif, Satlantas Polres Tulungagung Luncurkan SPBU Delivery untuk Pemudik

Inovatif, Satlantas Polres Tulungagung Luncurkan SPBU Delivery untuk Pemudik

Petugas Satlantas Polres Tulungagung membantu pengguna jalan yang kehabisan BBM.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Satlantas Polres Tulungagung kembali melahirkan ide inovatif untuk membantu masyarakat dan pemudik yang kehabisan bahan bakar saat berkendara di lokasi jauh dari SPBU.

BACA JUGA:Ajak Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Tulungagung Sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2024

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasatlantas AKP Jodi Indrawan mengatakan, inovasi itu adalah SPBU Delivery. Tujuannya untuk membantu para pengguna jalan yang kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan mereka. Apalagi yang berada jauh dari SPBU pada gelaran arus mudik dan balik Lebaran 2024.

BACA JUGA:Satlantas Polres Tulungagung Peduli Korban Lakalantas

"Terutama untuk melayani pemudik dan pengguna jalan yang melintas di Jalur Lintas Selatan (JLS) selama arus balik dan mudik tahun ini," terangnya, Senin 15 April 2024.

BACA JUGA:Satlantas Polres Tulungagung Gandeng Tokoh Agama Tekan Angka Lakalantas

Dijelaskan AKP Jodi, SPBU Delivery merupakan bentuk kepedulian Satlantas Polres Tulungagung kepada para pemudik, khususnya di Jalur Lintas Selatan yang belum terdapat SPBU di sana.

BACA JUGA:Satlantas Polres Tulungagung Sat-Set Tanggapi Aduan Masyarakat

“SPBU Delivery ini merupakan inovasi kami untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat selama arus mudik dan balik Lebaran 2024. Jadi sistemnya, anggota kami sebar sekaligus patroli. Jika didapati pengguna jalan yang kehabisan BBM, maka anggota melakukan panggilan melalui HT kepada anggota yang standby dengan SPBU Delivery, dan akan langsung menuju lokasi pengendara yang kehabisan BBM tersebut,” paparnya.

BACA JUGA:Satlantas Polres Tulungagung Keluarkan Imbauan Soal Penggunaan Sepeda Listrik, Ada Apa?

Pihaknya mengingatkan kepada masyarakat dan pengguna jalan, agar senantiasa mentaati aturan berlalu lintas, memeriksa kondisi kendaraannya, serta mempersiapkan dengan baik sebelum digunakan.

BACA JUGA:Permudah Pemohon SIM, Satlantas Polres Tulungagung Ganti Jalur Zig-Zag dan Angka 8

Sehingga kejadian seperti kehabisan bahan bakar di perjalanan bisa diminimalisir.

BACA JUGA:Satlantas Polres Tulungagung Bagikan Coklat dan Teguran Lisan ke Pengendara

Sumber: