Polisi Amankan Pemukul Pemotor dengan Gitar yang Viral di Medsos

Polisi Amankan Pemukul Pemotor dengan Gitar yang Viral di Medsos

Terduga pelaku pemukul dengan gitar diamankan di Polres Malang.-Biro Malang Raya-

Saat itu diketahui terdapat video pemukulan oleh pria menggunakan gitar kepada dua orang perempuan yang melintas di wilayah Kecamatan Pakisaji.

BACA JUGA:Bawa Sabu, 2 Pemuda Asal Kediri Diringkus Polsek Pakisaji

Dalam video yang beredar, nampak salah satu penumpang perempuan sampai turun dari motor hingga menangis akibat pukulan yang dilayangkan pelaku. Perempuan tersebut mengaku dipukul menggunakan gitar mengenai anggota badan korban tanpa alasan yang jelas.

BACA JUGA:Polsek Pakisaji Himbau Pakai Masker dan Ojok Mudik

“Usai menerima aduan dari masyarakat di media sosial, kami melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi,” jelasnya.

BACA JUGA:Cegah Kriminalitas, Polsek Pakisaji Tingkatkan Patroli

Pelaku SG akhirnya dapat diamankan di pinggir jalan Simpang Tiga Rumah Sakit Dr Soepraoen, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Sebuah alat musik gitar yang dipakai sarana melakukan pemukulan juga turut dibawa ke Mapolsek Pakisaji.

BACA JUGA:Kapolsek Pakisaji Berbagi Kasih ke Puskesmas

Berdasarkan hasil penyelidikan, diketahui jika pelaku SG pernah mengalami gangguan jiwa dan sempat dirawat di Rumah Sakit Jiwa Dr Radjiman Wediodiningrat, Kecamatan Lawang pada pertengahan 2023. Hal ini dibuktikan dengan surat keterangan berobat yang ditunjukkan oleh salah keluarga SG yang turut dimintai keterangan.

BACA JUGA:Kapolres Malang Sapa Anggota Polsek Pakisaji

Lansia yang hidup sebatang kara itu juga disebut telah lama tidak pulang ke rumah dan hidup menggelandang di jalanan. Keluarga sudah berupaya mencari namun tidak mengetahui keberadaannya hingga kejadian pemukulan tersebut menjadi viral.

“Terduga pelaku SG ini sempat mendapatkan perawatan di RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat di Lawang, sekitar Mei 2023,” imbuhnya.

Dicka menyebut, pihaknya masih mendalami kasus tersebut dengan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kasus tersebut telah ditangani oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Pakisaji.

“Masih dilakukan pendalaman, nanti akan kita sampaikan kelanjutannya,” tutupnya. (*)

Sumber: