Polisi Bantu Dorong Mobil Pemudik Mogok, Kehabisan BBM di Jalan Raya Pantura Kapongan Situbondo

Polisi Bantu Dorong Mobil Pemudik Mogok, Kehabisan BBM di Jalan Raya Pantura Kapongan Situbondo

empat anggota Kepolisian langsung membantu mendorong mobil beberapa kilometer menuju SPBU Kapongan--

SITUBONDO, MEMORANDUM – Momen arus balik lebaran Idul Fitri 1445 H aktifitas kendaraan yang melintas di jalan raya Pantura SITUBONDO mengalami peningkatan. Guna mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, Polres SITUBONDO melalui Satgas Operasi Ketupat Semeru 2024 meningkatkan kegiatan patroli jalan raya.

Pada saat patroli di Jalan Raya Pantura Desa Kesambirampak Kecamatan Kapongan, Senin 15 April 2024, Regu patroli gabungan personel Satlantas Polres Situbondo dan Polsek Kapongan menjumpai mobil mogok Avanza Hitam DK 1424 EI. Melihat hal tersebut, mobil patroli Polisi langsung menepi dan menanyakan apa yang terjadi. 

BACA JUGA:Penerimaan Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri 2024 : Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftaran

Setelah diketahui penyebab mogoknya mobil karena kehabisa BBM, empat anggota Kepolisian langsung membantu mendorong mobil beberapa kilometer menuju SPBU Kapongan yang tidak jauh dari lokasi mobil yang mogok.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Yudho mengatakan pada momen arus balik lebaran ini Polres Situbondo dan Jajaran meningkatkan patroli di Jalan Raya Pantura dalam rangka memantau arus lalu lintas dan terus melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat memastikan tidak terjadi kemacetan.

BACA JUGA:Patroli Rest Area dan Wisata Utama Raya, Kapolres Situbondo Ingatkan Pengunjung Wahana Air Pakai Life Jacket

“Selain melakukan rekayasa lalu lintas dan menjaga agar tidak terjadi kemacetan selama arus balik lebaran, para petugas dilapangan tetap harus siap sedia melayani masyarakat yang mengalami kesulitan. Salah satunya membantu pemudik yang mobilnya mogok” terangnya.

Sementara itu, Rahmat pemudik asal Banyuwangi yang akan kembali ke Surabaya. Dirinya dan keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Polisi yang telah membantu mendorong mobilnya yang mogok akibat kehabisan BBM.

“Saya berterima kasih, bapak-bapak Polisi tadi mendorong mobil saya sampai ke SPBU. Mudah-mudahan bapak-bapak Polisi selalu sehat,” ucap Rahmat saat akan melanjutkan perjalanan.(hms)

Sumber: