Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Tanpa Tersentuh Kekalahan

Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Tanpa Tersentuh Kekalahan

Bayer Leverkusen juara Bundesliga Jerman.-IG Bayer Leverkusen.-

JERMAN-Bayer Leverkusen mendobrak dominasi Bayern Munich di pentas Bundesliga. Tim asuhan Xabi Alonso memastikan gelar juara setelah mengalahkan Werder Bremen dengan skor telak, 5-0, Minggu malam WIB, 14 April 2024.

Memecahkan rekor Bayern Munich di Jerman dengan 32 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi pada bulan Februari. Jumlah tersebut kini mencapai 43 di semua kompetisi.

BACA JUGA:Liverpool Keok di Kandang, Menyerah dari Crystal Palace, Gagal Salip City di Puncak Klasemen

Florian Wirtz mencetak hattrick di menit ke-68, 83 dan 90. Gol-gol Leverkusen lainnya dicetak oleh Victor Boniface di menit ke-25 via penalti, dan Granit Xhaka di menit ke-60.

BACA JUGA:Arsenal Vs Aston Villa 0-2, The Gunners Gagal Lewati City

Dengan poin 79, Leverkusen tidak mungkin terkejar oleh pesaing terdekat mereka Bayern Munich yang masih mengoleksi 63 poin. 

BACA JUGA:Cetak Gol Spektakuler, Messi Disambut Gemuruh 72.610 Penonton

Dari statistik pertandingan, Leverkusen melakukan 20 kali tembakan 10 diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Bremen hanya melakukan 7 kali dan 3 kali mengarah ke gawang.

Dalam hal penguasaan bola, Leverkusen juga unggul dengan 56 berbanding 44 persen. Akurasi operan mencapai 90 persen dan melakukan operan sebanyak 633.

Di bawah asuhan Alonso yang semasa aktif bermain merupakan gelandang elegan, musim ini Leverkusen menjadi tim yang tak terkalahkan.

Hingga pekan ke-29, tim yang bermarkas di BayArena itu mencetak 25 kali menang, 4 seri dan tanpa kalah. Ini menjadi rekor tersendiri bagi Leverkusen. Tangan dingin Alonso terbukti membuat lini depan hingga belakang tajam dan solid. Dari 29 laga, Leverkusen mencetak 74 gol dan hanya kemasukan 19. (*)

Sumber: