Personel Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024 Dapat Pendampingan Psikologi

Personel Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024 Dapat Pendampingan Psikologi

Personel Polres Bojonegoro melakukan pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024 mendapatkan pendampingan psikologi.-Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Dalam rangka membangun mental dan penguatan psikologis kepada personel yang bertugas di Pospam dan Posyan Operasi (Ops) Ketupat Semeru 2024, Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Bojonegoro memberikan pendampingan psikologis.

BACA JUGA:Anggota Polres Bojonegoro Gencarkan Patroli Rumah Kosong Selama Mudik Lebaran 

Dalam kegiatan pendampingan psikologis tersebut, dipimpin Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Bojonegoro Iptu M Roh Hindrawan selaku konselor atau pendamping psikologi dan staf Bag SDM.

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Cek Pos Pelayanan Pastikan Petugas Layani Pemudik

Terpisah, Kabag SDM Polres Bojonegoro Kompol Iwan Ariefianto SH MAP menyampaikan pendampingan dilakukan untuk membantu personel yang terlibat pengamanan di pospam dan posyan  mengenali dan melepaskan emosi negatif yang dirasakan. Harapannya, seluruh personel yang bertugas mampu meningkatkan kerja sama, kekompakan, dan sikap saling peduli dalam bertugas.

BACA JUGA:Siapkan Mudik Lebaran, Kapolres Bojonegoro Cek Jalur dan Perketat Pengamanan

“Harapannya para personel dapat mengelola stres yang dihadapi secara baik sehingga selalu adaptif atau mudah menyesuaikan dengan keadaan atau situasi yang ada," kata Kabag SDM Kompol Iwan Ariefianto dalam keterangannya, Jumat, 12 April 2024 siang.

BACA JUGA:Kapolres Bersama Ketua PYKB Cabang Bojonegoro Bagi-Bagi Takjil kepada Warga

“Kami berikan psikoedukasi mengenai cara mengelola stres selama melaksanakan pengamanan dengan pengetahuan gerakan touch for health guna mengatasi stres atau kelelahan dalam melaksanakan tugas,” imbuhnya.

BACA JUGA:Peringati Dirgahayu Ke-72 Korps Sabhara, Kapolres Bojonegoro Anjangsana ke Alm Peltu (Purn) Kislan Abdul Rozak

Hasil dari kegiatan ini kata Kompol Iwan Ariefianto di harapkan personel yang terlibat pengamanan dapat maksimal dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, terkhusus masyarakat yang melaksanakan mudik dan libur Lebaran. (*)

Sumber: