Siapkan Mudik Lebaran, Kapolres Bojonegoro Cek Jalur dan Perketat Pengamanan

Siapkan Mudik Lebaran, Kapolres Bojonegoro Cek Jalur dan Perketat Pengamanan

Siapkan Mudik Lebaran, Kapolres Bojonegoro Cek Jalur dan Perketat Pengamanan--

BOJONEGORO, MEMORANDUM  -  Polres Bojonegoro telah mengambil langkah proaktif dalam persiapan mudik Lebaran dengan memperketat pengamanan dan pelayanan di jalur poros Bojonegoro - Babat.

Tampak Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si melaksanakan patroli dan pengecekan ruas jalan yang dilalui para pemudik dengan mengendarai kendaraan roda dua dan didampingi Wakapolres Bojonegoro, PJU dan personel Sat Sabhara dengan melintasi jalan Bojonegoro sampai dengan perbatasan Lamongan tepatnya Kecamatan Babat.

Selain melakukan pengecekan jalur dan pos pelayanan, Kapolres Bojonegoro juga mengunjungi pos pengamanan di wilayah Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro. Untuk melihat kesiapsiagaan anggota dan sarana prasarana.

BACA JUGA:Kunjungi Lokasi Banjir, Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Bagikan 3.000 Nasi Bungkus ke Warga Terdampak

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro mengatakan  jika kesiapan jalur mudik maupun pos pelayanan dan pos pengamanan di wilayah Kabupaten Bojonegoro telah baik dan siap untuk dilalui pemudik bahkan warga sekitar, ditambah dengan kesiapsiagaan anggota dan pihak terkait dalam mendukung kelancaran Operasi Ketupat Semeru tahun 2024. 

“Patroli ini dalam rangka memastikan kenyamanan dan keselamatan para pemudik saat melintas di Kabupaten Bojonegoro, pemeriksaan arus lalu lintas, pemeriksaan pos pelayanan, pos pengamanan dan rest area menjadi fokus utama,” jelas Kapolres, AKBP Mario Prahatinto kepada awak media ini, Sabtu 6 April 2024.

“Diharapkan perjalanan mudik Lebaran tahun ini akan lebih aman, nyaman, dan menyenangkan bagi pemudik yang melintasi wilayah Kabupaten Bojonegoro,” imbuhnya.

BACA JUGA:Kapolres Bersama Ketua PYKB Cabang Bojonegoro Bagi-Bagi Takjil kepada Warga

AKBP Mario berpesan kepada para pemudik agar selalu berhati-hati saat perjalanan. 

“Kami ingatkan kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor baik roda empat atau lebih dan roda dua untuk pengemudi agar selalu hati-hati karena akan berbarengan pada saat di jalan dan perlu kewaspadaan yang lebih, dan kami TNI-Polri serta instansi lain akan ada dilapangan, perlintasan, dan jalur akan menjaga pemudik,” tutup Mario. (*)

Sumber: