Laga Seru Tersaji di Liga Utama Inggris Pekan Ini: City Ditantang Luton, Newcastle Bertemu Tottenham

Laga Seru Tersaji di Liga Utama Inggris Pekan Ini: City Ditantang Luton, Newcastle Bertemu Tottenham

Manchester City bakal menjamu Luton pekan ini.-IG Mancity.-

MEMORANDUM-Meski beberapa klub di Liga Utama Inggris baru saja berjibaku di kompetisi Liga Champions dan Liga Eropa, namun akhir pekan ini mereka sudah berjibaku di panasnya kompetisi yang diklaim terbaik di Eropa itu.

Akhir pekan ini, Liga Utama Inggris menghadirkan laga-laga menarik. Antara lain, Manchester City yang akan menjamu Luton.

City yang bersaing dengan Arsenal dan Liverpool untuk merebut gelar musim ini, tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ketika menjamu tim lemah Luton.

BACA JUGA:Leg Pertama Perempat Final Liga Eropa, Milan Tumbang di Kandang

Hasil seri 3-3 ketika dijamu Real Madrid di Liga Champions bakal menjadi pelecut semangat tingi Phil Foden cs.

Dari posisi klasemen jelas njomplang. Sebab, City kini berada di posisi ke-3 klasemen sementara dengan 70 poin. Atau hanya selisih satu poin dengan urutan pertama Arsenal dan Liverpool.

BACA JUGA:Usung Spirit Balas Dendam, Roma Siap Kalahkan Milan di Kandang

Maka, laga di kandang bakal dimanfaatkan dengan baik oleh The Citizens.

Diprediksi, City bakal mengurung habis pertahanan Luton. Namun, kompetisi Liga Inggris tidak semudah membalikkan telapan tangan. Banyak tim-tim dengan nama besar akhirnya tersungkur jika berhadapan dengan tim papan bawah.

Waspada! Ya, kebangkitan Luton perlu diwaspadai. Mengingat, mereka kini mengemas 25 poin. Meski berada di posisi ke-18 klasemen sementara, namun poin mereka sama dengan Notthingham Forest yang berada di posisi ke-17 atau batas akhir zona degradasi.

Laga tak kalah serunya adalah Newcastle yang akan menghadapi Tottenham Hotspur. Spurs butuh poin penuh untuk mempertahankan posisinya demi meraih tiket di Liga Champions musim depan.

Sedangkan Newcastle juga mengusung spirit untuk bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan meski bukan kompetisi paling elite.

Spurs yang tidak pernah kalah dalam tiga laga terakhir bakal memaksimalkan laga kandang mereka. Sama halnya dengan Spurs, Newcastle juga dalam kondisi on fire.

Tiga laga terakhir mereka lalui tanpa kekalahan. Masing-masing mengalahkan West Ham 4-3, imbang, 1-1 dengan Everton dan menang di kandang Fulham 1-0. Yang jelas, laga-laga di Liga Utama Inggris bakal seru pekan ini. (*)

Sumber: