Apakah Mendengarkan Musik Galau Bisa Mengatasi Patah Hati?

Apakah Mendengarkan Musik Galau Bisa Mengatasi Patah Hati?

Mendengarkan lagu adalah alternative yang biasa digunakan orang untuk menenangkan suasana hati yang sedih--Freepik


MEMORANDUM - Pada saat sedang mengalami patah hati orang akan cenderung kurang bersemangat dalam melakukan aktivitas, kerena perasaan sedih yang ada selalu mengiringi hati dan juga pikiran.

Mendengarkan lagu adalah alternative yang biasa digunakan orang untuk menenangkan suasana hati yang sedih, pada saat patah hati orang biasa mendengarkan lagu galau yang relate dengan cerita hubungan cintanya.

Namun beberapa mengatakan bahwa terlalu banyak mendengarkan lagu galau malah akan mebuat rasa sedih karena patah hati akan menjadi berkepanjangan, karena lagu tersebut akan membuat kita kembali terus memikirkan hubungan yang sudah lewat tersebut.

Namun mendengarkan lagu galau tidak mesti akan berdampak negatif, karena orang berpikir bahwa mendengarkan lagu galau bisa mengubah perasaan sedih akibat patah hati menjadi lebih tenang dan nyaman.

Maka dari itu mendengarkan lagu galau saat patah hati juga memiliki banyak manfaat, berikut alasannya :
1.    Perasaan menjadi lebih terwakilkan.

Lagu galau yang didengar dapat menjadi perantara yang baik untuk meawakili perasaan yang ada didalam hati.

BACA JUGA:Lagu Galau? Ini Rekomendasi 8 Lagu Galau yang Bisa Menemani Kesedihanmu

BACA JUGA:5 Fakta Menarik tentang Pengaruh Lagu Galau terhadap Psikologi Pendengar

Setiap lirik yang ada di dalam tersebut dapat menjadi gambaran tentang kisah hubungan yang telah lewat dan berpikir bahwa tidak apa apa kalau hubungan itu telah berakhir.

2.    Menjadi teman saat patah hati.
Saat patah hati orang akan membutuhkan tempat untuk berbagi cerita atau curhat, namun pada saat tersebut terkadang orang malas untuk bertemu teman atau siapapun, karena takut akan mengungkit hubungannya kembali.

Maka dari itu musik bisa menjadi teman yang baik sebelum siap bercerita dengan orang lain.
Dengan lirik dan arasemen musik dari sebuah lagu perasaan akan mejadi lebih tenang karena dapat menggambarkan suasana hatimu saat ini.

3.    Mengetahui bahwa orang lain juga merasakan hal yang sama.
Dengan mendengarkan lagu galau kita juga bisa mengetahui bahwa orang lain juga pernah atau sedang mengalami hal yang sama.

Dari musik tersebut akan memunculkan perasaan bahwa kita tidak sendirian dalam mengalami permasalahn tersebut dan berpikir bahwa terluka adalah hal yang wajar dan bisa dilalui.

BACA JUGA:Kumpulan Lirik Lagu Populer Tommy J Pisa, Raja Galau Tahun 80an

Sumber: