Dokter Hj Faida Owner RSBS Jember, Bersama 1.500 Anak Yatim Belanja Baju Lebaran

Dokter Hj Faida Owner RSBS Jember, Bersama 1.500 Anak Yatim Belanja Baju Lebaran

dr Hj Faida Onwer RSBS Jember, berkerumun bareng anak yatim dan kaum duafa--

JEMBER, MEMORANDUM - Keceriaan terpancar dari wajah Nurmahmudi Afandi bocah yatim berusia 12 tahun, saat berbelanja di Roxy Square di jalan Hayam Wuruk No 50-58, Lingkungan Gerdu, Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates, Jember, Sabtu 6 April 2024. Didampingi sang ibu, Afandi memilih baju baru untuk merayakan Idul Fitri.

Afandi tak sendiri. Hari itu, 400 anak yatim lainnya dari beberapa Desa se Kecamatan Sumberbaru, dan Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, diajak berbelanja kebutuhan Lebaran oleh dr Hj Faida Owner Rumah Sakit Bina Sehat (RSBS) Jember. Masing-masing anak mendapat jatah berkisar Rp 250.000 untuk membeli pakaian baru.

"Saya beli baju, kaus, songkok, sandal, dan celana. Nanti, mau saya pakai silaturahmi ke tetangga dan saudara saat hari raya. Juga untuk salat Idul Fitri ke masjid," kata Afandi dengan penuh semangat. Saat diwawancarai Wartawan Memorandum. Sabtu 6 April 2024.

Bagi Fatimah, ibunda Afandi, program ini sangat membantu. Sebagai orang tua tunggal, Fatimah bersyukur anaknya bisa memiliki baju baru dan merayakan Idul Fitri dengan ceria dan suka cita.

" Alhamdulilah kami bersyukur sekali. Saya jadi orang tua tunggal sejak afandi berusia enam bulan. Kepedulian ini sangat membantu," ungkap Fatimah dengan mata berkaca-kaca dengan rasa syukurnya.

BACA JUGA:Bupati Faida Keluarkan Perbup 32 Tahun 2021, Gaji ASN dan DPRD Cair

Kepedulian Mantan Bupati perempuan di Jember untuk kesejahteraan anak yatim ini memang patut diacungi jempol. Selama 7 hari mengajak rombongan belanja anak yatim dari berbagai Kecatan se Kabupaten jember ke subuah Mall sebuah kebahagiaan tersendiri.

"Jika sebelumnya setiap menjelang Lebaran saya menangis karena memikirkan baju Lebaran anak, namun kali ini saya menangis bukan karena sedih, tapi bahagia. Sebab, Owner RSBS jember memperhatikan kesejahteraan keluarga anak yatim," kata Fatimah dengan haru.

BACA JUGA:Cabup Faida Senam Kreasi Baru Bersama Masyarakat

BACA JUGA:Dokter Faida Janji Wujudkan yang Dibutuhkan Warga Jember

Sementara dr Hj Faida Owner Rumah Sakit Bina Sehat (RSBS) Jember. Setiap akhir bulan Ramadan, Kami mengajak anak yatim piatu untuk diajak berbelanja, yang ditemani Keryawan RSBS dan orang tua atau wali masing-masing.

"Untuk tahun 2024 target kami sebanyak 1.500 anak yatim dan yatim piatu. Bisa berbelanja songkok, baju, kaus sarung, sandal, dan celana, untuk digunakan saat lebaran," terang mantan Bupati Jember itu.

Moment tahunan yang dilaksanakan oleh RSBS bersama Yayasan Cinta Duafa, semakin tahun semakin meningkat, berkat dibantu oleh relawan yang jauh lebih banyak bisa terselenggara nya program belanja 1,500 anak yatim namun masih banyak tambahan dan susulan hingga hari ke 7 sejumlah 400 anak.

"Saya yakin masih banyak anak yatim di Kabupaten Jember yang belum tertampung, saya harap program dan tuntunan rusuluallah ini dapat menggembirakan dan meringankan sebagian anak yatim dan kaum duafa di kabupaten jember, " beber Faida.

Sumber: