Inilah 6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Semasa Sekolah, Tetapi Menjadi Hal Biasa Ketika Kuliah

Inilah 6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Semasa Sekolah, Tetapi Menjadi Hal Biasa Ketika Kuliah

Hal Biasa Ketika Kuliah--

SURABAYA, MEMORANDUM  - Pendidikan tinggi seringkali menjadi masa transisi bagi banyak individu, di mana norma-norma yang berlaku semasa sekolah mungkin tidak lagi berlaku. Terkadang, mahasiswa terjebak dalam kebiasaan yang mungkin tidak mereka lakukan semasa sekolah

BACA JUGA:6 Tips Efektif Membangun Hubungan Baik dengan Dosen Mata Kuliah Tanpa Terkesan Cari Perhatian

Berikut ini adalah enam hal yang awalnya dianggap tabu semasa sekolah, tetapi menjadi hal biasa ketika kuliah:

1. Datang Terlambat ke Kelas

Semasa sekolah, datang terlambat ke kelas bisa mendapatkan hukuman atau teguran dari guru. Namun, di lingkungan kuliah, datang terlambat seringkali dianggap biasa. Bahkan, beberapa mahasiswa memiliki kecenderungan untuk datang terlambat secara rutin tanpa rasa bersalah.

2. Tidur di Kelas

Di sekolah, tidur di kelas bisa dianggap tidak sopan dan bisa mendapatkan hukuman. Tetapi, di bangku kuliah, tidur di kelas seringkali dianggap sebagai sesuatu yang wajar. Beberapa mahasiswa bahkan menganggapnya sebagai strategi untuk menyiasati kelelahan akibat jadwal yang padat.

BACA JUGA:Memahami 5 Perbedaan Budaya Antara Dunia Sekolah dan Kuliah

3. Menggunakan Gawai saat Kuliah

Di banyak sekolah, penggunaan gawai seperti ponsel atau tablet di kelas bisa dilarang keras. Namun, di lingkungan kuliah, penggunaan gawai seringkali tidak diawasi dengan ketat. Beberapa mahasiswa bahkan menggunakan gawai mereka untuk berselancar di internet atau bermain game saat kuliah berlangsung.

4. Membolos Kuliah tanpa Alasan yang Jelas

Memiliki absensi yang baik adalah hal yang sangat penting di sekolah. Namun, di tingkat perguruan tinggi, beberapa mahasiswa merasa bahwa mereka bisa membolos kuliah tanpa alasan yang jelas, terutama jika kuliah tersebut dianggap tidak penting atau terlalu monoton.

BACA JUGA:Tidak Ada Pertemanan yang Tulus di Perkuliahan? Inilah 5 Fakta Pertemanan di Dunia Kuliah

5. Menunda-nunda Pekerjaan Kuliah

Sumber: