Jaket Namira Ecoprint Dibeli Presiden Jokowi, Yayuk Eko Agustin: Momen Spesial dan Tak Terlupakan

Jaket Namira Ecoprint Dibeli Presiden Jokowi, Yayuk Eko Agustin: Momen Spesial dan Tak Terlupakan

Yayuk Eko Agustin Wahyuni, owner Namira Ecoprint .--

SURABAYA, MEMORANDUM-Namira Ecoprint hadir di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Pemprov Jawa Timur, yang berlangsung di hotel Shangri-La, Rabu, 3 April 2024. Yayuk Eko Agustin Wahyuni, owner Namira Ecoprint bercerita banyak mengenai perkembangan produksi batik alami miliknya.

Termasuk  momen spesial yang tak mungkin terlupakan ketika mengikuti Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024. Pemeran tersebut berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta mulai 28 Februari hingga 3 Maret 2024.

“Ya, bangga dan bahagia sekali. Saya tak menyangka akhirnya produk Namira Ecoprint dibeli Presiden Jokowi (Joko Widodo),” kata Yayuk Eko, lalu tersenyum bangga.


Presiden Jokowi dan Yayuk Eko Agustin.--

BACA JUGA:Bangga, Namira Ecoprint Lolos Seleksi Pameran di Mall Legendaris Sarinah

Cerita bahagia itu terjadi pada pembukaan pameran Inacraf 2024. Tepatnya pada Rabu (28/2/2024) silam. Ketika itu, Yayuk Eko yang menjadi peserta pameran Inacraf.

Tercatat, ada sekitar 1.500 UMKM yang turut serta dalam pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara tersebut.

BACA JUGA:Dari Tangan Seni dan Kreatif Didik, Batik Namira Ecoprint, Surabaya Makin Mendunia

Seperti biasanya, Yayuk Eko bersama anak buahnya stand by di booth-nya. Setelah menata produk-produknya yang dibawa langsung dari Surabaya.

“Saya banyak bawa produk-produk handmade. Saya memang mempersiapkan secara khusus untuk mengikuti pameran ini,” tutur Yayuk.

BACA JUGA:Namira Ecoprint Pukau Pengunjung di SFP, Produk Rumahan yang Kini Mendunia

Acara seremonial berlangsung. Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir ditemani oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Hadil pula, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UMK) Teten Masduki.

Beberapa saat kemudian, Presiden Jokowi meninjau booth-booth Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

BACA JUGA:Pameran di Jakarta, Produk Namira Ecoprint Diborong Pembeli Kanada

Sumber: