Awas! Komplotan Curanmor Marak di Surabaya Jelang Lebaran

Awas! Komplotan Curanmor Marak di Surabaya Jelang Lebaran

Aksi terduga pelaku terekam CCTV di Banyuurip, Surabaya.-oskario udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Awas! komplotan curanmor marak jelang Lebaran. Mereka menyatroni rumah warga Banyuurip, Surabaya, dan berhasil menggasak dua motor selama dua hari ini.

BACA JUGA:Kepergok Korban, Residivis Curanmor Keok

Pencurian pertama menimpa Sahara Kenate, juragan toko kelontong dan sembako. Honda Scoopy putih milik suaminya yang biasa dipakai bekerja dan membeli bahan baku dagangan raib digondol maling. 

BACA JUGA:Marak Aksi Curanmor di Surabaya, Driver Ojol: Beri Shock Terapi

Berdasarkan rekaman CCTV,  dua terduga pelaku beraksi sekitar pukul 11.59 WIB, pada Jumat, 29 Maret 2024. Kemudian, pencurian kedua menimpa Abdul Hamid, pedagang burung kicauan yang biasa mangkal di Pasar Kembang, Surabaya. 

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ringkus DPO Curanmor Milik Karyawan OS Pemkot Surabaya

Motor Honda SupraX 125 beserta keranjang dagangan burung, milik bapak dua anak itu, raib digondol bandit berpeci putih yang berlagak seperti hendak ke musala, pada pukul 04.00 WIB, Sabtu, 30 Maret 2024.

BACA JUGA:Pengakuan Residivis Curanmor: Belajar Mencuri ketika di Lapas

Sementara itu, pemilik motor Supra, Abdul Hamid, mengaku dirinya mengalami kerugian hingga kisaran Rp 8,5 juta, akibat pencurian tersebut. 

BACA JUGA:Waspadai Nataru, Bandit Curanmor di Surabaya Incar Matic

"Motor yang hilang Honda SupraX 125, sama ronjot pengangkut barang dagangan burung yang saya pakai jualan. Motor biasa buat cari uang untuk anak dan istri saya," katanya, saat ditemui di toko kelontongnya. 

BACA JUGA:Pelaku Curanmor Dibekuk saat Tidur di Rusun Sumbo

Menanggapi kejadian curanmor di wilayahnya, Ketua RT 03 Banyuurip Wetan Buntu, Puguh Kusratno mengatakan, dua kejadian pencurian yang menimpa warganya, berlokasi di dalam gang yang sama. 

BACA JUGA:Nyenyak Tidur Siang, Bandit Curanmor di Kampus Unesa Kaget Dicokok Polisi

Sumber: